Home » » Indahnya Danau Situ Bagendit Yang Melegenda

Indahnya Danau Situ Bagendit Yang Melegenda

Home > Kabar Berita > Wisata > Indahnya Danau Situ Bagendit Yang Melegenda


Indahnya Danau Situ Bagendit Yang Melegenda

Tak sulit bagi anda untuk mengunjungi objek wisata Danau Situ Bagendit. Kondisi jalan aspal yang mulus dari kota Garut memudahkan segala macam jenis kendaraan untuk menuju kesana.

Danau Situ Bagendit sendiri berasal dari legenda rakyat setempat yang menceritakan tentang seorang janda tua yang bernama Nyai Endit yang kaya raya namun tamak dan sok berkuasa, karena ketamakanya itu akhirnya seorang pengemis memberi pelajaran dan berakhir dengan hanyutnya seluruh harta milik Nyai Endit tersebut. Danau Situ Bagendit pun diambil dari kata ‘Situ’ yang berarti Danau serta ‘Bagendit’ di ambil dari nama Nyai Endit.
panorama situ bagendit

Panorama Danau Situ Bagendit

Objek wisata ini sangatlah menarik. Sebuah danau besar dengan latar gunung yang mejulang tinggi diselimuti awan di bagian atasnya,nampak indah di pandang mata. Beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati jika anda berkunjung ke tempat ini,salah satunya adalah adannya rakit yang terbuat dari bambu dengan atap dan tempat duduknya yang di cat berwarna-warni siap menganta pengunjung untuk mengarungi danau yang biru. Tidak hanya itu, untuk anda yang ingin menkmati secara lebih privasi, disini juga di sediakan perahu kecil berbentuk angsa dan kano yang juga siap untuk mengantarkan anda melintasi danau. Untuk anda yang hobi memancing, anda juga dapat melemparkan kail anda dari tepi danau. Anda tak perlu lagi untuk bisa menikmati panorama indah danau Situ Bagendit dan silahkan pula menikmati fasilitas ada di sana, dijamin anda memperoleh kenangan tersendiri berwisata ke Danau Situ Bagendit.

Sumber : http://bandungbox.com/
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger