Home » » Terminal B Bandara Sepinggan siap beroperasi

Terminal B Bandara Sepinggan siap beroperasi

Home > Kabar Berita > Penerbangan > Terminal B Bandara Sepinggan siap beroperasi
Terminal B Bandara Sepinggan siap beroperasi


http://thebalikpapan.wordpress.com/

BALIKPAPAN: PT Angkasa Pura (ap) I segera mengoperasikan terminal keberangkatan B di Bandara Sepinggan, Balikpapan, yang dibangun dengan investasi Rp100 miliar dan mampu menampung 500 penumpang.

general Manager AP I Sepinggan Mardani mengatakan terminal tersebut rencananya mulai berfungsi besok, sekaligus melayani lonjakan saat arus mudik Lebaran.

Dia menjelaskan kehadiran terminal seluas 2.400 meter persegi itu bakal mengurangi beban terminal A hingga 50%. Dengan demikian, penumpang akan merasa lebih nyaman berada di area bandara terbesar di Kalimantan tersebut.

"Kami segera mengaktifkan terminal keberangkatan B. Ini proyek kerja sama Angkasa Pura dan pihak swasta dengan sistem BOT [build, operate, transfer] selama 20 tahun," kata Mardani di Balikpapan, hari ini.

Pembangunan terminal tersebut adalah bagian dari proyek revitalisasi Sepinggan. Selain terminal, AP I juga memperpanjang landasan pacu dari 2.500 menjadi 3.250 meter.

Menurut rencananya, papar Mardani, terminal B akan ditempati oleh maskapai Lion Air yang terbanyak mengangkut penumpang di Balikpapan dan selebihnya maskapai lain.(jha)

http://web.bisnis.com/
--------------------------------------
Untuk Informasi Penerbangan Domestik : Airasia, Batavia Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Mandala Air, Merpati Nusantara Airlines dan Sriwijaya Air. Hubungi Operator kami, klik Link ini untuk Konsultasi dengan Operator Kami.

Cari Informasi Reservasi ( Klik Link ) Tiket Pesawat, Tiket Pesawat Termurah, Tiket Pesawat Online, Harga Tiket Pesawat, Booking Tiket Pesawat, Jadwal Penerbangan, Pemesanan Tiket, Pembelian Tiket, Rute Penerbangan, Tipe Pesawat, Bandara dan Maskapai Penerbangan.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger