Home » , » GMF Selesaikan Perawatan Airbus A320 AirAsia

GMF Selesaikan Perawatan Airbus A320 AirAsia

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Airasia > GMF Selesaikan Perawatan Airbus A320 AirAsia

GMF Selesaikan Perawatan Airbus A320 AirAsia

JAKARTA - PT GMF AeroAsia telah berhasil menyelesaikan perawatan pesawat A320 milik Indonesia Air Asia untuk pertama kali setelah menerima sertifikat approval dari otoritas penerbangan sipil Indonesia (DGCA) dan otoritas penerbangan sipil Amerika, FAA serta Eropa, EASA pada hari ini, Rabu 1 September 2010.

Pesawat Airbus A320 dengan registrasi PK-AXG ini masuk hangar GMF AeroAsia pada 28 Agustus 2010 dan diserahterimakan kepada Indonesia Air Asia pada 1 September 2010. “Kita mampu memenuhi target waktu perawatan yang diminta customer,” kata Account Manager GMF Khomsadi, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (1/9/2010).

Menurut Khomsadi, selama berada di GMF, pesawat A320 milik Indonesia Air Asia ini menjalani perawatan C01-Check dan additional job selama empat hari kerja. Sesuai dengan rating yang dimiliki GMF, pesawat ini menggunakan maintenance release dari DGCA (Indonesia), FAA (Amerika), dan EASA (Uni Eropa).

Keberhasilan melakukan perawatan pesawat A320 ini menunjukkan perkembangan signifikan GMF AeroAsia sebagai perusahaan perawatan pesawat terbesar di Indonesia. Kemampuan ini melengkapi kemampuan yang sudah dikuasai GMF AeroAsia sebelumnya, terutama pesawat buatan Boeing Company. Untuk pesawat buatan Boeing, GMF memiliki kapabilitas mengerjakan tipe pesawat B737-Classic, B737-NG, B747-Series, dan lain-lain. “Populasi pesawat A320 di Indonesia akan terus bertambah,” katanya.

Sampai saat ini populasi A320 di Indonesia sekira 20 unit pesawat yang dioperasikan beberapa maskapai, Indonesia Air Asia dan Mandala Airlines. Jumlah ini diprediksi meningkat sehubungan dengan rencana beberapa maskapai menambah armada tipe A320. Indonesia Air Asia misalnya, berencana mengembangkan armada tipe ini hingga mencapai 40 unit. “Kita berusaha menjalin kerjasama perawatan jangka panjang dengan Indonesia Air Asia,” jelasnya. terutama

Khomsadi mengatakan populasi pesawat di Indonesia saat ini memang masih didominasi pesawat buatan Boeing. Tapi, kecenderungan maskapai mengoperasikan pesawat tipe A320 yang selevel B737-NG semakin besar. Hal ini bisa dilihat dari rencana jangka panjang sejumlah maskapai yang akan mengoperasikan pesawat A320. “Jadi pasar perawatan pesawat A320 akan terus tumbuh,” katanya.

Menurut Khomsadi, kecenderungan maskapai mengoperasikan pesawat tipe terbaru ini sudah diantisipasi oleh GMF dengan meningkatkan kapabilitas teknisi, peralatan dan fasilitas perawatannya. Otoritas penerbangan sipil Amerika Serikat, FAA dan otoritas penerbangan sipil Uni Eropa, EASA, menyatakan GMF telah memenuhi syarat untuk melakukan perawatan pesawat A320. Sertifikat aproval ini didapatkan GMF setelah menjalani audit khusus oleh auditor FAA dan EASA dalam rentang waktu yang berbeda. “Dengan sertifikat ini GMF siap masuk pasar perawatan A320,” tandasnya.(adn)(rhs)

http://economy.okezone.com/
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger