Home » » Sihir Biru di Gua Waitomo Glowworm

Sihir Biru di Gua Waitomo Glowworm

Home > Kabar Berita > Wisata Sihir Biru di Gua Waitomo Glowworm

Gua Waitomo Glowworm -- visithamilton.co.nz

Sihir Biru di Gua Waitomo Glowworm

RANGKAIAN bintik-bintik cahaya biru di dalam gua yang gelap pekat menawarkan alam imajinasi yang nyata. Untuk melihat dan merasakan keajaiban ini, Anda bisa berkunjung ke Selandia Baru, tepatnya di Gua Waitomo Glowworm.

Selama lebih dari 100 tahun, Gua Waitomo Glowworm telah menarik jutaan orang dari seluruh dunia. Sebuah serangga kecil bercahaya yang mempunyai ukuran tidak lebih besar daripada ukuran rata-rata nyamuk merupakan primadona yang memancarkan pesonanya di tempat ini.

Saat tur menggunakan perahu di dalam gua batu kapur, Anda akan melihat banyak serangga dengan pancaran cahayanya yang menakjubkan. Serangga-serangga yang mencerminkan keajaiban alam ini mempunyai nama Arachnocampa luminosa.

Sebelum melihat keajaiban sihir makhluk-makhluk kecil tadi, ketika memasuki dunia bawah tanah, Anda terlebih dahulu akan melalui labirin-labirin batu kapur yang misterius. Di sini, Anda akan kagum pada dekorasi luar biasa yang diciptakan oleh alam.

Stalaktit, stalagmit dan patung-patung yang terbentuk merupakan ukiran tetesan air dari atap gua atau yang mengalir di atas batu kapur dari dinding terbuka. Ketika air mengalir turun dari atap dan dinding gua, alirannya melarutkan batu kapur.

Larutan batu kapur tadi kemudian ditinggalkan sebagai deposit kristal di dalam gua. Formasi tersebut sangat spektakuler dan telah berkembang selama ribuan tahun.

Untuk menikmati semua keindahan ini, Anda bisa mengikuti tur yang akan membawa Anda melalui lebih dari 250 meter pemandangan menakjubkan di bawah tanah, termasuk 'Katedral' yang luar biasa. Sebagai informasi, akustik di dalam gua ini juga sudah terkenal di dunia.

Puncak tur, apalagi selain perjalanan perahu diantara keindahan cahaya Arachnocampa luminosa. Selama lebih dari 100 tahun, wisatawan dari dalam dan luar negeri telah berkunjung ke wonderland berbintang ini dan terpesona dengan serangga kecil yang dapat melakukan 'sihir' semacam itu.

Sejak lama, gua ini memang telah menyediakan lingkungan alam yang sempurna bagi glowworm (nama lain Arachnocampa luminosa) untuk berkembang dan terus memikat pengunjung selama bertahun-tahun.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan tiket dan lain sebagainya, Anda bisa mengunjungi situs www.waitomo.com. Satu yang perlu diingat jika datang ke tempat ini Anda harus membawa jaket hangat.(*/X-12)

Sumber : mediaindonesia.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger