Home » » Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater

Home > Kabar Berita > Wisata > Pemandian Air Panas Ciater


Pemandian Air Panas Ciater

Sari Ater Hot Spring Resort atau lebih dikenal dengan obyek wisata air panas Ciater adalah tempat ideal untuk rekreasi sekaligus menyegarkan badan yang lelah. Objek wisata ini terletak pada kawasan pegunungan Subang, di kaki gunung Tangkuban parahu, tepatnya di Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kab.Subang. Jarak objek wisata dari kota Bandung sekitar 25 kilometer, dan dapat ditempuh selama ±1,5 – 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4, atau dapat juga dengan angkutan umum. Dari pusat kota Lembang perjalanan cukup ditempuh dengan waktu 20 menit. Dari kota Subang sekitar 40 menit ke arah selatan sedangkan dari Jakarta via tol Sadang dengan waktu tempuh sekitar 3 jam serta dari Tangkuban parahu kurang lebih 10 menit. Selama perjalanan menuju Ciater, kita akan melalui beberapa arena wisata yang juga tidak kalah menarik seperti Observatorium Astronomi Boscha, bumi perkemahan Cikole Lembang, Gn Tangkuban Parahu, Pusat Susu Murni Lembang, dan juga pusat pengembangan hortikultura.

Pemandian Air Panas Ciater Pemandian air panas Ciater merupakan salah satu obyek terpopuler di daerah sekitar Bandung, dan dibuka setiap hari untuk umum. Pada hari-hari libur dan akhir minggu biasanya tempat ini selalu dipenuhi oleh pengunjung. Tarif masuk sebesar Rp 9.000, sedangkan tarif berendam di kamar rendam Rp 27.500, tarif berendam di kolam rendam yaitu Rp 20.000 untuk kolam mayang sari, Rp 12.500 kolam wangsa dipa dan Rp 8.500 untuk kolam wulan sari. Di tempat ini para wisatawan dapat menikmati sumber mata air panas yang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkubanparahu yang terletak tidak jauh dari obyek wisata sari ater, sumber mata air panas tersebut disajikan dalam bentuk kolam yang tersebar dibeberapa lokasi obyek wisata sari ater. Selain kolam-kolam renang air panas, pengunjung dapat memesannya untuk berendam air panas di kamar-kamar yang memiliki desain bentuk yang unik. Buat pengunjung yang ingin mandi air dingin juga dapat menikmatinya di kolam pemandian air dingin yang telah disediakan.


Dengan luas areal 30 ha dan pesona alam khas pegunungan, Sari Ater hot spring resort banyak memberikan fasilitas wisata bagi para wisatawan yang berekreasi bersama keluarga. Selain untuk berendam juga dapat menikmati keindahan alam pegunungan yang masih asri. Di Ciater, pengunjung dapat menikmati pemandian air panas dan juga bisa bersantai di arena wisata yang cukup luas, sambil menikmati pelayanan terapi kesehatan. Dimana berdasarkan hasil penelitian ternyata air panas Ciater mengandung jenis zat seperti belerang, zat kapur dan beberapa zat lainnya yang sangat baik untuk penyembuhan penyakit kulit dan penyakit tulang.


Kawasan Pondokan Ciater Selain pemandian air panas, Sari ater Hot Spring Resort juga memiliki fasilitas resort yang berjumlah 103 kamar beserta bungalow dengan berbagai type, lengkap dengan fasilitas ruangan nya. Di lokasi ini juga terdapat fasilitas olah raga dan Adventure seperti lapangan tenis, lapangan basket & volley, put & mini golf, wahana anak-anak, tea walk, paint ball games, gokart/ATV, off road, outbond, perahu dayung, lahan perkemahan, kolam pancing, picnic area, kerajinan keramik, dsb. Tersedia juga fasilitas restoran, bar, conference & banquet.

Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi pihak pengelola
PT. Sari Ater
Jln. Raya Ciater – Subang
Telepon : 0260 – 471700 / 471800 / 471900
Fax : 0260 – 470890 / 471666

Sumber : http://bandungbox.com/
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger