Home » » Agar Tetap Nyaman Plesiran di Negeri Orang

Agar Tetap Nyaman Plesiran di Negeri Orang

Home > Kabar Berita > Wisata Agar Tetap Nyaman Plesiran di Negeri Orang

Gedung KBRI di Amerika -- embassyofindonesia.org

Agar Tetap Nyaman Plesiran di Negeri Orang

SETIAP tahun, ribuan pelancong tidak diperbolehkan bepergian ke luar negeri. Banyak hal yang menyebabkannya, mulai dari kasus kecil sampai kasus besar seperti kekerasan dan obat-obatan terlarang. Untuk menghindarinya, aturan umum yang berlaku adalah mematuhi aturan negara tersebut.

Tentu, negara-negara lain memiliki budaya, kebiasaan dan hukum yang berbeda, tapi tidak ada salahnya untuk mengetahui apa yang harus dilakukan. Beberapa poin yang diulas tripadvisor.com berikut ini bisa menghindari Anda masuk ke masalah hukum dan mengetahui apa yang harus dilakukan jika berada dalam penjara di negara asing.

1. Hindari masalah

Jangan pernah menganggap bahwa hukum di suatu negara sama seperti di negara Anda. Pertaruhan terbaik untuk menghindari masalah hukum di luar negeri adalah menghindari hal-hal seperti obat-obatan terlarang, wisata seks, membawa barang untuk orang asing, melawan pihak berwenang, dan terlibat perkelahian. Ada baiknya, Anda manaati norma dan aturan yang berlaku.

2. Ketahui hukum dan norma lokal

Baca kembali pembaharuan panduan perjalanan yang dapat diandalkan tentang tujuan wisata Anda. Panduan perjalanan tidak hanya membantu Anda sebagai pegangan rencana perjalanan, tetapi juga memberikan pengenalan tentang apa yang diharapkan serta peringatan tentang hukum, adat istiadat, dan norma.

Sebagai contoh, tidak menampilkan stiker perjalanan pada kaca depan mobil saat di Swiss, menghindari ketelanjangn terbuka selama Mardi Gras, dan tidak membawa narkoba di Thailand. Ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk dihindari.

3. Berhubungan dengan kedutaan Anda

Mendaftarlah di kedutaan, kapanpun dan dimanapun Anda bepergian atau setidaknya saat berada di negara yang berpotensi resiko tinggi. Tidak lupa, selalu memiliki nomor telepon kedutaan Anda.

Jika Anda mendapat masalah hukum di luar negeri, mintalah untuk menghubungi petugas konsuler dimana mereka bisa memberikan nasihat tentang bagaimana dan hal apa yang harus dilakukan.

Kedutaan tidak bisa mendapatkan "kartu" bebas penjara tetapi setidaknya mereka dapat menyediakan pengacara dalam bahasa Anda sendiri, membantu berkomunikasi dengan pejabat, membantu untuk berhubungan dengan keluarga, bantuan keuangan, dan lain sebagainya.

4. Tetap tenang dan jangan panik

Jika Anda ditangkap di luar negeri pastikan untuk tetap tenang, sebisa mungkin bersikap sopan, dan jangan panik atau memberikan intimidasi ke polisi.

Meskipun hal ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan tetapi akan sangan bernilai saat Anda menunjukkan kerjasama dibanding kemarahan. Lebih kooperatif Anda, maka pihak berwenang mungkin akan bersikap lebih longgar.

5. Apa yang bisa Anda duga

Untuk pelanggaran-pelanggaran kecil, Anda mungkin akan dapat keluar dengan membayar denda atau jaminan. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin dapat bernegoisasi dengan polisi bahkan sebelum mencapai penjara, namun ada baiknya hal ini dihindari.

Untuk masalah yang lebih serius, Anda mungkin harus menunggu persidangan untuk menyelesaikan masalah di pengadilan. Sebuah proses yang bisa memakan waktu berbulan-bulan, tergantung pada sistem peradilan di negara tersebut. Jika sudah bisa memperkirakan, Anda bisa tahu apa yang harus dilakukan.(*/X-12)

Sumber : mediaindonesia.com
--------------------------------
Kami Travel Agent melayani Tiket Pesawat, Voucher Hotel, Paket Tour, Paket Umroh, Asuransi Perjalanan dan Dokument Travel.
--------------------------------
Untuk Informasi Penerbangan Domestik : Airasia, Batavia Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Mandala Air, Merpati Nusantara Airlines dan Sriwijaya Air. Hubungi Operator kami, klik Link ini untuk Konsultasi dengan Operator Kami.
--------------------------------
Cari Informasi Reservasi ( Klik Link ) Tiket Pesawat, Tiket Pesawat Termurah, Tiket Pesawat Online, Harga Tiket Pesawat, Booking Tiket Pesawat, Jadwal Penerbangan, Pemesanan Tiket, Pembelian Tiket, Rute Penerbangan, Tipe Pesawat, Bandara dan Maskapai Penerbangan.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger