Home » » Jangan Lewatkan Singgah di Distrik 50 Moganshan

Jangan Lewatkan Singgah di Distrik 50 Moganshan

Home > Kabar Berita > Wisata Jangan Lewatkan Singgah di Distrik 50 Moganshan

Traveled Coffee & Tea -- unearthingasia.com

Jangan Lewatkan Singgah di Distrik 50 Moganshan

KURANG dari 10 tahun, 50 Moganshan Road, hanyalah sebuah distrik tua dengan gudang serta pabrik sutera dan belacu yang berasal dari 1930-an. Sampai pada 2000, legenda seni Shanghai, Xue Song pindah dan menempatkan ruang kerjanya di sana. Dan kini, 50 Moganshan Road menjadi salah satu tujuan wisata yang memikat.

Distrik seni Shanghai

Sekarang, 50 Moganshan adalah distrik seni terpanas di Shanghai yang hanya disaingi oleh Beijing 798 sebagai pusat seni modern China. Lebih dari 130 seniman, pembuat film, arsitek dan perusahaan desain grafis sekarang menggenangi daerah ini.

Ada banyak seni di 50 Moganshan yang bisa membuat Anda sibuk selama satu hari. Seluruh tempat seperti labirin workshop, galeri dan studio diatur dalam serangkaian bangunan bernomer dan pusat seni di sepanjang Sungai Suzhou.

Galeri pionir di 50 Moganshan adalah Eastlink (gedung 6), yang terus memainkan peran penting dalam perkembangan seni Shanghai. Eastlink dijalankan oleh artis Australia-China Li Liang. Selama bertahun-tahun, tempat ini menyimpan beberapa pameran paling kontroversial.

Beralih ke gedung nomor 7 yang merupakan galeri dan studio fotografer elegan Jin Xuanmin serta kantor utama untuk BizArt, mempromosikan karya seniman muda dan mendukung media baru serta instalasi eksperimental. Sementara itu gudang seni di gedung nomor 4 memiliki ruang galeri besar putih dengan nuansa ultra modern.

Ada terlalu banyak galeri di 50 Moganshan. Cara terbaik untuk menemukannya adalah dengan eksplorasi. Peta di halaman pusat distrik sangat berguna karena mencatat nama dan lokasi setiap galeri.

Belanja di 50 Moganshan

Selain melihat karya seni, belanja juga merupakan kegiatan menyenangkan di 50 Moganshan. Di wilayah ini Anda bisa menemukan beberapa toko dan toko pakaian yang sebagian besar dimiliki dan dikelola oleh perancang busana muda Shanghai.

Yang paling menonjol adalah desain seni dari Shirtflag dan toko saudaranya, Hi Panda. Shirtflag mengambil inspirasi dari budaya dan sejarah China dalam membuat desain revolusioner yang menampilkan beberapa ikon senjata, slogan-slogan revolusioner dan Mao sendiri.

Hi Panda juga melakukan hal yang sama dengan hewan tercinta nasional China, beruang panda. Kedua toko ini menghasilkan Shanghai street wear dengan fokus pada mode pemuda yang merangkul jeans, t-shirt dan aksesoris funky.

Wisata belanja lainnya ialah Cinemoda, sebuah toko kecil kuno di dekat Aomen Lu. Gaun yang ada di toko ini berwarna cerah dan manis. Dengan desain femininnya membuat Cinemoda menjadi favorit dengan set perempuan muda Shanghai.

Restoran dan kafe

Puas berkeliling, Anda bisa santai di sebuah kafe atau kedai-kedai teh yang tersebar di sekitar 50 Moganshan. salah satu pilihannya adalah Bandu Music Cafe, sebuah tempat yang tepat untuk minum secangkir kopi dan menjelajahi dunia musik rakyat Cina. terletak di gedung nomor 11, siang hari Bandu adalah tempat yang tenang dan nyaman.

Pilihan lain yang juga menyenangkan adalah Traveled Coffee & Tea, yang terletak di gedung nomor 1. Kafe ini menggunakan elemen desain modern Asia, dengan lampu keranjang menarik dan foto-foto seniman lokal dengan dekorasi dinding kayu gelap.

Cara ke sana

Bila memutuskan untuk datang melancong, Anda harus sedikit berusaha sebab 50 Moganshan bukanlah tempat yang mudah dijangkau. Tidak ada layanan kereta bawah tanah langsung ke daerah ini, sehingga Anda harus mengandalkan bus, taksi atau berjalan kaki.

Langkah pertama, gunakan Line 1 menuju stasiun kereta api Shanghai dan keluar di pintu 5. Berjalan keluar dari stasiun menuju Tianmu Xi Road, kemudian ke kanan (barat) menyeberangi jembatan dan ke kanan lagi ke Xisuzhou Road, yang bersinggungan dengan Moganshan Lu.

Jika ingin mudah, Anda bisa menggunakan taksi dari Stasiun Kereta Api Shanghai. Jika tidak, naik bus 76/105 menuju Changhua Road atau bus 19/68/112 menuju Jiangning Road yang akan mengantarkan Anda di dekat lokasi tujuan. (unearthingasia.com/*/X-12)

Sumber : mediaindonesia.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger