Home » » 4 Atraksi Menarik di Salvador

4 Atraksi Menarik di Salvador

Home > Kabar Berita > Wisata 4 Atraksi Menarik di Salvador

Tarian Capoeira -- destinationsinbrazil.com

4 Atraksi Menarik di Salvador
Penulis : Rimbo Afred

BERLIBUR tanpa menyaksikan pertunjukan yang ada, seperti layaknya seorang yang makan tanpa perlu minum. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Brazil, cobalah mampir ke Salvador untuk melihat berbagai atraksi yang menarik.

Berikut empat atraksi menarik di Salvador :

1. Salvador Carnaval

Salvador Carnaval atau Carnaval of Salvador de Bahia adalah sebuah pertunjukkan terbesar dunia yang sudah tercatat oleh Guinness Book of Records. Atraksi jalanan ini berlangsung selama satu minggu dan selalu dipadati sekitar 2 juta orang sepanjang 25 kilometer (15 mil). Biasanya dari mereka berasal dari warga Eropa, Amerika Serikat dan masih banyak lagi lainnya.

Beberapa atraksi yang bisa dipertontonkan di sini adalah pertunjukkan musik, tarian samba-reggae, AXE, pukul drum dan karnaval lainnya. Untuk tempat karnaval The Campo Grande disediakan di Praca Castro Alves Circuit, The Barra di Ondina Circuit dan The Pelourinho Circuit.

2. Tarian Capoeira

Selain sebagai tarian, Capoeira juga merupakan seni bela diri yang berasal dari Afro-Brasil. Setiap gerakan Capoeira, menggabungkan ketangkasan dengan teknik untuk mengahadapi lawan tanpa senjata apa pun.

Seni Capoeira sangat unik dilihat. Para penari mampu mengayunkan pinggul, berdiri dengan lengan dan lihai dalam menyapu kaki lawan di depannya. Untuk menghidupkan suasana, biasanya ditambah instrumen musik khas Afrika yang sudah diaransemen ulang.

Capoeira dulunya dianggap sebagai tarian tradisional yang modern, dimana para budak melakukan teknik seperti ini saat mereka mempertahankan diri melawan agresi para majikan.

3. Salvador Beaches

Salvador juga memiliki kawasan pantai yang sangat indah. Garis pantai di Salvador adalah salah satu yang terpanjang di Brasil (sekitar 50 km dari Kota Tinggi hingga ke Kota Rendah, melewati Inema, tepi rel kereta api Praia dan lain sebagainya.

Ada pun kawasan pantai lainnya, yaitu Porto da Barra yang berlokasi di teluk All Saints.

4. Kawasan shopping dan restoran Salvador

Salvado da Bahia dipenuhi oleh banyak mal besar, seperti Aeroclube Plaza Show, Caboata Shopping, Casa Shopping Cidade, Out Let Center, Salvador Shopping, Shopping Baixo Dos Sapateiros, Shopping Barra, Shopping Boulevard 161, Shopping Brotas Center, Shopping Center Iguatemi, Shopping Center Lapa, Shopping Do Pelo, Shopping Imbuí Plaza, Shopping Itaigara, Shopping Orixas Center, Shopping Piedade, Shopping Sumare.

Sedangkan untuk sajian masakan disediakan beberapa restoran. Mulai dari Moqueca (fish stew with spicy seasonings), Bobo de Camarao (shrimp stew), Vatapa (seasoned cassava meal mixed with fish or meat), Sarapatel (pig’s or sheep’s viscera and blood) , Acaraje (a cake of cooked beans fried in dende-palm oil) dan Sururu Broth (edible mussel) atau Lambreta (steamed clams).(*/X-12)

Foto galeri :

Salvador Carnaval

Kawasan shopping dan restoran Salvador

Salvador Beaches

Sumber : mediaindonesia.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger