Home » » Karya Jeihan dan Sunaryo Diborong di Pasar Seni ITB

Karya Jeihan dan Sunaryo Diborong di Pasar Seni ITB

Home > Kabar Berita > Wisata > Karya Jeihan dan Sunaryo Diborong di Pasar Seni ITB

Helaran panen padi dari Ciptagelar, Sukabumi, di Pasar Seni ITB, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/10). TEMPO/Prima Mulia

Karya Jeihan dan Sunaryo Diborong di Pasar Seni ITB

TEMPO Interaktif, Bandung -Karya seniman ternama dari Bandung seperti Jeihan Sukmantoro dan Sunaryo, laris manis di Pasar Seni ITB, Ahad (10/10). Sepuluh lukisan Jeihan ludes dalam setengah jam.

Menurut seorang anak Jeihan, Asasi Andi, seluruhnya ada 11 lukisan yang dibuat Jeihan khusus untuk dijual di Pasar Seni ITB ke-10 kali ini. Sepuluh lukisan langsung diborong selama setengah jam.

Adapun satu lukisan terakhir yang rencananya akan disimpan sebagai koleksi Jeihan, akhirnya ikut dijual juga. "Semuanya rata seharga Rp 25 juta," katanya kepada Tempo.

Seluruh lukisan tersebut masih berciri khas Jeihan, yaitu perempuan dengan mata hitam. Ukuran masing-masing kanvas 70 x 70 sentimeter.

Sedangkan perupa Sunaryo, berhasil melelang gambarnya yang memakai charcoal dan akrilik berukuran 120 x 140 sentimeter itu seharga Rp 330 juta. Karya tentang seorang perempuan penari Bali yang berjudul "Sebelum Pentas" tersebut jatuh ke tangan Trisnachandra.

Kolektor asal Jakarta itu menurut Yus Herdiawan dari Selasar Sunaryo Art Space, mengungguli tawaran 18 peminat lainnya. "Dilelang karena peminatnya banyak," ujarnya di lokasi acara. Selain itu, 180 karya cetak grafis Sunaryo seharga Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta pun ludes dalam hitungan jam.

ANWAR SISWADI

Sumber : http://www.tempointeraktif.com/
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger