Home » » Menimati Keindahan Pulau Solovetsky, Rusia

Menimati Keindahan Pulau Solovetsky, Rusia

Home > Kabar Berita > Wisata Menimati Keindahan Pulau Solovetsky, Rusia

Pulau Solovetsky -- sacred-destinations.com

Menimati Keindahan Pulau Solovetsky, Rusia
Penulis : Rimbo Afred

LIBURAN ke Rusia tidak harus bermain di tempat-tempat yang selalu dipenuhi dengan es. Bagi Anda yang ingin menyaksikan keindahan lain negara itu, cobalah berkunjung ke Pulau Solovetsky yang menyimpan banyak bangunan yang luar biasa.

Solovetsky merupakan sebuah kepulauan yang seringkali disebut sebagai Solovki. Kepulauan ini pun terbagi atas enam pulau yang bisa ditempuh dari Lingkaran Arktik sejauh 165km.

Di area pulau ini juga terdapat kompleks Biara Solovetsky yang paling terkenal dan suci di Rusia. Dinding-dindingnya berukuran besar (tinggi 11m dan lebar 6m) dan memiliki tujuh pintu serta delapan menara yang dibuat sejak tahun 1584-1594.

Bangunan-bangunan utama biara saling terhubung satu sama lain, mulai dari Katedral Uspensky (dibangun pada 1552-1557), Katedral Preobrazhensky (1556-1564), Gereja Annunciation (1596-1601), ruang batu (1615), Watermill (diawal abad ke-17), menara lonceng (1777), ruang makan, dan Gereja St Nicholas (1834).

Seluruh bangunan Solovetsky menjadi tempat wisata yang menarik. Bahkan satu-satunya tempat yang seringkali dikunjungi untuk umum setiap harinya adalah Gereja Annunciation yang dibuka dari jam 8 pagi hingga 5 sore waktu setempat.

Sedangkan bagi Anda yang ingin menyaksikan keindahan pulau-pulau di sekitarnya, bisa segera menaiki menara lonceng yang ada di kepulauan di sekitar Teluk Prosperity ini.

Selain biara utama, Solovetsky juga memiliki beberapa biara yang terpisah. Empat biara di Pulau Solovetskii (semuanya dibuat pada abad-19), Biara Trinity di Pulau Anzer (diawal abad ke-17) dan beberapa bangunan abad ke-16, seperti pelabuhan batu di Pulau Big Zayatskii dan Biara St Sergius di Pulau Big Muksalma.

Meski tempat ini dijadikan sebagai tujuan ziarah utama. Namun, pada abad ke-20 Solovetsky juga pernah difungsikan sebagai lokasi penjara yang dibuat atas kekejaman Soviet dimasa lampau.

Untuk saat ini Solovetsky sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penting, seperti sebuah dermaga, stasiun listrik tenaga air dan State Historical-Architectural Museum. Museum ini dipenuhi dengan foto-foto petugas resmi penjara dan sejarah lainnya. Untuk masuk ke area museum akan dikenakan biaya sebesar Rp14 ribu.

Solovetsky adalah salah satu Warisan Dunia UNESCO yang dinobatkan sejak tahun 1992. (*/X-12)

Sumber : mediaindonesia.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger