Home » » Nuansa Alami di Curug Gendang

Nuansa Alami di Curug Gendang

Home > Kabar Berita > Wisata Nuansa Alami di Curug Gendang

Air Terjun -- wisatamelayu.com

Nuansa Alami di Curug Gendang

MENCARI liburan yang segar dan menyenangkan, Curug Gendang bisa menjadi salah satu alternatif pilihannya. Tidak jauh dari objek wisata Pantai Carita dan Taman Wisata Alam Carita, Anda bisa menemukan objek wisata ini.

Objek wisata Curug Gendang merupakan perpaduan dari hutan yang lebat, jalan setapak yang berliku, panorama alam yang indah, dan air terjun yang jernih. Kondisi alam ini memungkinkan Anda melakukan berbagai kegiatan dengan balutan nuansa alami.

Sebelum sampai di lokasi air terjun, terlebih dahulu Anda akan melewati hutan yang kaya akan flora seperti jati (tectona grandis), mahoni (swietenia macrophylla), mahoni Afrika (swietenia khaya antoteca), bungur (lagerstornia speciosa), dan lain sebagainya.

Berbagai hewan langka seperti monyet ekor panjang juga bisa Anda temui di antara ranting-ranting pohon. Selain itu, selama dalam perjalanan menuju lokasi air terjun, kicauan burung senantiasa akan menghibur Anda.

Jalur menuju lokasi air terjun tidaklah landai, Anda akan menemui jalan setapak yang berliku dan terkadang naik turun, serta tebing dan jurang di sisi kanan-kirinya. Bagi Anda seorang pecinta alam, ini merupakan jalur yang pastinya diidam-idamkan.

Ketika perjalanan sampai di punggung perbukitan, Anda dapat melihat hijaunya pepohonan di kaki bukit, atau menikmati eksotisme Selat Sunda dan Gunung Anak Krakatau dari kejauhan.

Kaki terus melangkah dalam naungan kesejukan alam, tidak terasa sudah sampai di lokasi air terjun yang mempunyai ketinggian 7 meter dengan kedalaman sekitar 13 meter dan luas 10 meter.

Suara air terjun yang tidak lagi gemericik dan beningnya air kolam pasti membuat Anda tertarik untuk berenang diantaranya. Di sini, Anda bisa berendam, atau sekedar mencuci kaki dan muka bila tidak ingin berbasah-basahan.

Bagi yang tertarik untuk menguji nyali, Anda bisa terjun dari tebing-tebing batu yang terdapat di bagian atas Curug Gendang. Semua kegiatan ini adalah tentang kesenangan. Apalagi bila datang bersama teman.

Bila berencana akan mengunjunginya, dari Jakarta Anda bisa menempuh rute Jakarta-Serang-Pandeglang-Labuan-Carita dengan jarak tempuh sekitar 160 kilometer. Dari jalan raya Carita, Curug Gendang berjarak sekitar 2 kilometer, atau sekitar 3,5 kilometer dari Taman Wisata Alam Carita.

Sesampainya di lokasi parkir atau pos penjaga, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 1 kilometer. Setiap pengunjungnya dikenakan biaya Rp2.100 (maret 2007). (wisatamelayu/*/X-12)

Sumber : mediaindonesia.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger