Home » » Pesona Pulau Gajah

Pesona Pulau Gajah

Home > Kabar Berita > Wisata Pesona Pulau Gajah

Koh Chang -- unearthingasia.com

Pesona Pulau Gajah

WILAYAH seluas 429 kilometer persegi ini disebut Koh Chang, atau Pulau Gajah karena suatu alasan. Bukan karena ukurannya, tetapi lebih kepada bentuk imajinatif pulau yang menyerupai gajah. Terletak di provinsi paling timur Thailand, berbatasan dengan Kamboja, Koh Chang merupakan taman nasional Thailand yang ke-45.

Seiring dengan lebih dari 40 pulau-pulau kecil di sekitarnya, Anda dapat mengharapkan lingkungan yang murni dan ketenangan di Koh Chang, sebuah sihir yang mempesona wisatawan.

1. Pantai yang menakjubkan

Di Koh Chang, Anda dapat berjemur di atas pasir putih lembut dan mengunjungi toko-toko, restoran dan berbagai akomodasi lainnya. Atau Anda dapat menikmati Pantai Klong Prao yang tidak terlalu ramai dengan banyak hotel mewah yang terletak di pantai.

Selain itu ada juga Pantai Kai Bae yang merupakan tempat populer di antara para pelancong karena aman untuk berenang dengan banyak bungalow murah di sekitarnya.

2. Situs menyelam bersejarah

Koh Chang adalah tempat yang strategis selama Perang Indocina, dan itu berubah menjadi medan perang antara Angkatan Laut Perancis dan Angkatan Laut Thailand. Hingga kini Songkhla dan Chonburi, dua kapal perang di laut dekat Ao Salak Phet yang mengalami kecelakaan menjadikannya sebuah situs menyelam yang menarik.

Jika tidak suka bertualang, Anda dapat memilih untuk snorkeling di laut sekitar Koh Chang yang membanggakan keanekaragaman laut yang berlimpah. Setelah menghidupkan kembali bentrokan historis antara kapal perang tua, Anda dapat berkunjung ke monumen pertempuran Koh Chang untuk mengetahui sejarah lengkap mengenai pulau itu.

3. Menjelajahi laut

Menyewa jasa perahu dan mengunjungi pulau-pulau kecil lainnya di dalam taman nasional, Anda dapat menemukan pemandangan yang menakjubkan. Jika memiliki banyak waktu, Anda bisa menggunakan perahu layar untuk bersantai sambil menikmati kesejukan angin di tengah langit jingga dari matahari yang terbenam.

Pusat utama sewa kapal adalah Pantai Pasir Putih, Pantai Klong Prao, Pantai Kai Bae dan Pantai Bang Bao Beach.

4. Air terjun

Hutan tropis Koh Chang mempunyaui banyak air terjun. Salah satu yang harus Anda lihat adalah air terjun Than Mayom. Di dekatnya, Anda juga bisa menemukan air terjun Klong Phlu yang merupakan air terjun tiga tingkat yang terkenal karena keindahannya.

5. Jejak gajah

Salah satu cara termudah untuk menjelajahi hutan guna menikmati pemandangan indah adalah dengan menunggang gajah. Di sini, berbagai gajah yang jinak menunggu untuk melayani Anda. Hewan-hewan manis yang ramah dan kuat ini dapat dengan mudah membawa Anda melalui tempat yang paling indah di hutan Koh Chang.

6. Surga pejalan kaki

Jika Anda memilih berjalan kaki untuk menikmati alam, Koh Chang adalah surga sesungguhnya. Dengan hutan yang alami berikut binatang liarnya, kegiatan hiking akan sangat menarik dengan rute mulai dari yang sederhana sampai yang menantang.

Rute terbaik ada di paruh selatan pulau, dimana Anda bisa melihat binatang seperti monyet, lutung perak, luwak Jawa, dan banyak lagi lainnya.

7. Desa tradisional

Karena terisolasi, masyarakat Koh Chang dapat mempertahankan gaya hidup tertentu yang pasti akan menarik. Anda dapat mengalami kehidupan nyata nelayan di desa Bang Bao, dimana penduduk tinggal di rumah-rumah yang dibangun di atas laut yang saling terhubung oleh jembatan.

Selain itu, ada juga Desa Kok Salak dimana masyarakatnya tetap mempertahankan hidupnya dengan cara lama. (unearthingasia.com/*/X-12)

Sumber : mediaindonesia.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger