Home » » Santiago Tawarkan Sejuta Pesona

Santiago Tawarkan Sejuta Pesona

Home > Kabar Berita > Wisata Santiago Tawarkan Sejuta Pesona

Kota Santiago -- time.com

Santiago Tawarkan Sejuta Pesona
Penulis : Rimbo Afred

ADA beragam tempat menarik yang layak Anda nikmati jika berkunjung ke Ibu Kota Chili ini. Ya, Santiago menawarkan banyak pilihan bagi para pelancong seperti Anda.

1. Museum La Moneda

Di kawasan ini Anda bisa melakukan perjalanan awal dari Istana Presiden La Moneda atau yang dikenal dengan nama Palacio de La Moneda. Istana ini merupakan upaya kudeta seorang Jenderal Pinochet pada 1973.

Setelah selesai, Anda pun bisa segera berkunjung ke Museo Palacio La Moneda yang menampilkan karya-karya besar Violeta Parra, seperti kerajinan sulam dan beberapa hal yang menceritakan kehidupan tradisional Chili lainnya.

Namun bagi Anda yang ingin menyaksikan potongan-potongan tembikar dan tekstil hasil warisan leluhur (sebelum dijajah Eropa), berkunjunglah ke Museo Chileno de Arte Precolombino atau Galeria Afa untuk menyaksikan pameran kontemporer fotografi.

Jika Anda ingin berjalan-jalan di kota tertua Chili, cobalah beranjak ke Casa Colorada. Di tempat ini juga terdapat rumah gubernur terakhir yang memiliki gaya arsitektur kolonial di Santiago.

Ada pun sebuah kota yang paling terkenal dengan took-toko buku seni dan budayanya, seperti Metales Pesados. Kota ini berada di lingkungan Parque Forestal dan memiliki banyak galeri seni, restoran dan toko desain.

Di Chili juga terdapat Museo Nacional de Bellas Artes yang merupakan rumah koleksi lukisan Chili terbaik dan paling menggugah di abad 19 dan awal 20. Gedung itu dibangun pada 1910 untuk memperingati 100 tahun kemerdekaan dari jajahan Spanyol.

2. Wisata alam

Ketika berkunjung ke salah satu negara di Amerika Latin ini, Anda juga bisa menikmati wisata alam yang tidak ada duanya. Untuk itu, Anda bisa melakukan perjalanan ke sebuah gunung tertinggi Cerro Manquehue atau ke Sungai Mapocho.

Setelah itu, Anda pun bisa ke Taman Parque Bicentenario yang dikelilingi banyak hotel. Di sudut seberang taman itu juga terdapat taman air dan Restoran Mestizo yang menyajikan hidangan khas laut yang terbungkus ham.

Untuk perjalanan sore hari, sebaiknya Anda ke Pasar Pueblito Los Dominicos di Las Condes. Di dalam pasar yang luas ini Anda bisa menemukan lebih dari 150 kios yang dikelola oleh para seniman Chili. Kegiatan yang berlangsung di sana adalah proses pembuatan hingga cara pemasarannya.

3. Wisata kuliner

Wisata tanpa kuliner akan terasa sangat hampa. Bagi Anda yang ingin menyantap sarapan, bisa segera ke sebuah restoran Argentina Sabor de Buenos Aires, yang menyajikan roti lezat dan croissant.

Untuk makanan yang lebih tradisional, bisa Anda temukan di Pasar La Vega Central yang menyajikan ratusan pedagang penjual rempah-rempah, bunga dan keju kambing yang luar biasa

Ketika siang, Anda pun bisa menikmati sajian restoran Peru di Olan. Meski berukuran kecil dengan empat meja dan berada di luar di trotoar, namun pelayanannya tetap terbaik di kota itu.

Jika Anda ingin ke tempat-tempat menarik lainnya, bisa segera ke took antic Barrio Lastarria atau menyaksikan film-film independen dari Amerika Selatan di salah kota terbaik, el Cine Biografo

Untuk makan malam, pilihlah sebuah restoran yang memiliki suasana terbaik di Santiago, seperti Restoran Ky. Di dalam restoran ini terdapat banyak lilin yang menginspirasikan keromantisan ruangan.

Chili adalah sebuah 'negara kurus' yang terletak di sepanjang pesisir barat Amerika Latin. Negara ini berbatasan dengan beberapa negara Amerika Latin lainnya, seperti Argentina, Peru dan Bolivia.(*/X-12)

Sumber : mediaindonesia.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger