Home » » DPRD: Gedung tinggi ancam penerbangan

DPRD: Gedung tinggi ancam penerbangan

Home > Kabar Berita Penerbangan > DPRD: Gedung tinggi ancam penerbangan
MEDAN - Sorotan Menhub Freddy terhadap bangunan tinggi yang ada di sekitar Bandara Polonia harus menjadi perhatian bagi unsur pemerintah daerah. “Harus menjadi perhatian kita bersama, ini menyangkut masalah keselamatan penerbangan yang di sisi lain juga terkait dengan kemajuan pembangunan di Medan,” sebut Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan H Ahmad Arif, tadi malam.

Ahmad Arif mengakui persoalan bangunan tinggi di kawasan bandara sudah berlangsung lama. Seingat saya, sejak 2006 masalah ini sudah mencuat. Saat itu, sebut Arif, ada 4 bangunan yang disorot pembangunannya yaitu Hotel JW Marriott di Jalan Putri Hijau, Apartemen The Royal Residence di Jalan Palang Merah, Pusat Pertokoan dan Perkantoran The Cambridge di Jalan S.Parman dan Crystal Square di Jalan Imam Bonjol.

Di tahun 2010, Arif menyebutkan, pembangunan Central Business District (CBD) di lahan eks lapangan golf yang hanya berjarak sekitar 150 meter dari landasan pacu (runway) Bandara Polonia Medan, juga dipersoalkan pihak PT Angkasa Pura (AP) II. Sebab, bangunan itu menurut AP II bisa menimbulkan ketidaknyamanan operasional penerbangan. “Seingat saya, ada desakan untuk menghentikan operasional pembangunan di kawasan itu,” sebutnya.

Dia menilai sorotan Menhub harus dipandang sebagai masukan positif bagi kemajuan pembangunan kota Medan.

Sumber: http://bandarudara.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=20&artid=2743

--------------------------------
--------------------------------
--------------------------------
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger