Home » » Ketika Pesawat Wapres "Sakit"

Ketika Pesawat Wapres "Sakit"

Home > Kabar Berita Penerbangan > Ketika Pesawat Wapres "Sakit"
PALEMBANG, KOMPAS.com - Kunjungan kerja Wakil Presiden Boediono selama dua hari ke Palembang, Sumatera Selatan dan Bangka-Belitung, Jumat (21/1/2011) pagi ini, tidak menggunakan pesawat sewaan milik PT Pelita Air Service, RJ-85 seperti biasanya. Kali ini, rombongan Wapres menggunakan pesawat Fokker 100 dengan kapasitas sekitar 75 kursi.

Oleh sebab itu, rombongan pers, yang biasanya diberangkatkan lebih dulu setiap kali kunjungan kerja, sekarang ini bergabung bersama Wapres dan sejumlah menteri yang diikutsertakan dalam rombongan. Biasanya, jika menggunakan pesawat RJ-85, kapasitas kursinyanya hanya 45 orang sehingga rombongan Wapres harus terpisah.

Menurut seorang pejabat teras yang menyertai rombongan Wapres, keberangkatan Presiden kali ini menggunakan Fokker 100 mengingat pesawat RJ-85 tengah menjalani perawatan tahunan. "Oh, bukan apa-apa, itu karena RJ-85 tengah menjalani perawatan tahunan," tandasnya di atas pesawat.

Menurut sang pejabat itu lagi, rencana kunjungan Wapres ke Sulawesi Barat, awal Februari mendatang, juga masih menggunakan Fokker 100. "Karena, kan, perawatannya sebulan lebih," lanjutnya.

Informasi perawatan pesawat RJ-85 yang biasa digunakan Wapres kunjungan dalam negeri maupun ke luar negeri ini, sebenarnya sudah diterima Kompas dua pekan lalu, yang juga telah diberitakan. Ternyata, informasi itu benar adanya.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2011/01/21/08422173/Ketika.Pesawat.Wapres..quot.Sakit.quot.

--------------------------------
--------------------------------
--------------------------------
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger