Home » , » Laba Indonesia AirAsia naik 204%

Laba Indonesia AirAsia naik 204%

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Airasia > Laba Indonesia AirAsia naik 204%

Laba Indonesia AirAsia naik 204%

cloudfront.net

JAKARTA: Maskapai Indonesia AirAsia (IAA) mencatat laba Rp166,93 miliar pada kuartal empat atau naik 204% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis siang ini, IAA membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 38% atau Rp797,75 miliar. Adapun pendapatan tambahan meningkat tajam sebesar 108% dan tingkat isian penumpang sebesar 78%, naik 4% dari tahun sebelumnya.

“Walaupun biasanya kuartal empat merupakan kuartal sepi jika dibandingkan kuartal tiga dan empat, IAA membuktikan dirinya mampu tumbuh secara signifikan,” ujar CEO Group AirAsia Berhad Tony Fernandes.

Fernandes mengungkapkan, kinerja IAA dan Thailand AirAsia (TAA) menunjukkan hasil yang baik, mengingat kedua afiliasi Group AirAsia tersebut berniat untuk listing di bursa masing-masing negara.

“Kinerja keduanya sudah berada di jalur yang tepat, sesuai dengan strategi kami di kedua negara,” paparnya.

Pada 2011, Fernandes mengharapkan proses Initial Public Offering (IPO) IAA dapat berjalan sesuai rencana. Kata dia, dengan kinerja IAA yang positif di 2010, pihaknya optimis IPO tersebut dapat menarik minat investor.

“Ini merupakan prospek yang baik, baik bagi IAA maupun TAA. Saya harap kinerja di 2010 ini dapat meningkatkan selera investor pada saat IPO nanti,” tuturnya.

Sementara itu, secara global AirAsia mencatat laba dipotong pajak sebesar RM1,07 miliar pada 2010 atau naik 111% dibanding tahun sebelumnya. Adapun laba usaha inti sebesar RM828 juta, naik 83% dari 2009.

“Dengan saldo kas yang kuat, sebesar RM1,50 miliar, rasio modal dan hutang kami menurun menjadi 1,75 kali, dari sebelumnya 2,57 kali pada tahun lalu. Perusahaan sedang dalam posisi terbaik secara finansial dan ini menjadi dasar yang kuat untuk ekspansi dan pertumbuhan pada tahun 2011,” tambah Fernandes. (sut)

Berita Asal Baca di Sumber
http://www.bisnis.com/infrastruktur/transportasi/13995-laba-indonesia-airasia-naik-204
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger