Home » , » Citilink Operasikan Airbus A320 Juli

Citilink Operasikan Airbus A320 Juli

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Citilink > Citilink Garuda Gerus Pasar Merpati

Ilustrasi : tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Unit bisnis strategis milik PT Garuda Indonesia Tbk,Citilink akan menggunakan armada barunya, Airbus A320 mulai Juli mendatang. Pesawat tersebut akan didatangkan hingga enam unit sampai akhir tahun ini.

Direktur Keuangan Garuda, Elisa Lumbantoruan mengatakan, pengadaan pesawat modern tersebut dibutuhkan untuk persaingan bisnis penerbangan di segmen berbiaya murah atau low cost carrier (LCC).

Elisa menjelaskan, kedatangan pesawat tersebut mulai Juli yaitu dua unit, Agustus dua unit dan sisanya diharapkan bisa datang hingga akhir tahun.

"Pengadaan dilakukan secara bertahap," kata Elisa di Jakarta, Selasa (29/3/2011).

Mantan bos PT Hewlett Packard Indonesia tersebut mengatakan alasan pemilihan Airbus A320 sebagai armada yang akan dioperasikan dalam waktu dekat ini karena ketersediaan pesawat dan kru yang masih memungkinkan dibanding Boeing 737-800 NG.

Selain itu, dengan kapasitas Airbus A320 bisa dimaksimalkan menjadi 188 penumpang, akan semakin efisien bagi Citilink. Sementara kompetitor telah mengoperasikan armada dengan jenis terbaru dan memiliki kapasitas yang maksimal.

Berita Asal Baca di Sumber
http://www.tribunnews.com/2011/03/29/citilink-operasikan-airbus-a320-juli
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger