Home » » Jelang Liburan Panjang, Harga Tiket Pesawat Merangkak Naik

Jelang Liburan Panjang, Harga Tiket Pesawat Merangkak Naik

Home > Tiket Pesawat > Berita Penerbangan > Libur panjang, KAI dan AirAsia panen penumpang

MI/Rommy Pujianto/ip

BALIKPAPAN--MICOM: Menjelang liburan panjang bagi pelajar dan mahasiswa, penumpang dari Bandara Internasional Sepinggan, Balikpapan mengalami kenaikkan jumlah penumpanag. Untuk hari biasa, penumpang biasanya hanya berkisar 4 ribu hingga 5 ribu per hari.

Namun, saat memasuki hari libur, jumlah penumpang yang berangkart dari Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan mencapai 7 ribu per hari. "Jumlah penumpang mulai kemarin sudah mulai ada peningkatan, biasanya bisa mencapai 7 ribu per hari saat hari libur," kata Airport Duty Manager Bandara Internasional Sepinggan, Balikpapan, Suyadi, Rabu (1/6).

Penumpang lebih banyak didomimasi pelajar dan orang tua yang liburan atau mendaftarkan anaknya ke universitas di Jawa. Rute yangpaling ramai di antaranmya tujuan Jakarta, Surabaya, Jogyakarta, dan Makasar.

"Penumpang dari Balikpapan menuju Bali sebenarnya ramai, tapi itu transit di Surabaya. Begitu juga Jakarta. Sedangkan kalau ke Jogyakarta lebih banyak didominasi siswa yang mau mendaftar kuliah," imbuhnya.

Setiap hari dari Balikpapan mencapai 60 penerbangan. Lion Air menjadi maskapai penerbangan yang paling ramai yakni 19 kali penerbangan, dikuti Garuda 12 penerbangan. "saat ini belum ada penambahan extra flight," terangnya.

Sementara itu, tiket pesawat pun seudah mulai naik. Untuk penerbangan dari Surabaya menuju Balikpapan, tiket City Link kini menjadi Rp900 ribu dari sebelumnya berkisar Rp500-Rp600 ribu.

Begitu juga Lion Air, dari Surabaya ke Balikpapan sekitar Rp600 ribu, sebelumnya hanya Rp400 hingga Rp500 ribu. Sedangkan tiket Lion Air ke Jakarta berkisar Rp900 ribu, dari biasanya sekitar Rp500-Rp600 ribu. (SY/OL-8)

Berita Asal Baca di Sumber
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/06/01/230694/127/101/Jelang-Liburan-Panjang-Harga-Tiket-Pesawat-Merangkak-Naik
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger