Home » » 8 Tempat untuk Menikmati Tarian Paus

8 Tempat untuk Menikmati Tarian Paus

Home > Kabar Berita > Wisata 8 Tempat untuk Menikmati Tarian Paus

Maui, Hawai -- activities-hawaii.com

8 Tempat untuk Menikmati Tarian Paus

TARIAN paus selalu menarik untuk dilihat. Ketika berputar dan menyeruak dari kedalaman air dengan kibasan siripnya yang besar, Anda atau siapapun yang menyaksikan pasti akan terpesona dibuatnya. Untuk melihat kejadian langka ini, berikut 8 tempat di Amerika Utara yang bisa Anda datangi.

1. Cape Cod, Massachusetts

Cape Cod di Stellwagen Bank, sebuah dataran tinggi bawah laut yang penuh dengan belut dan plankton di Teluk Maine merupakan tempat yang kerap didatangi kumpulan paus.

Setelah menghabiskan musim dingin yang panjang menyusui anaknya di daerah tropis, paus akan kembali ke sini untuk mencari makan. Bahkan, ikan paus bungkuk begitu banyak berkumpul di daerah ini.

Waktu ideal untuk melihat kerumunan paus ini antara April-Oktober. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs www.whalewatch.com.

2. Maui, Hawai

Kedatangan paus bungkuk setiap Desember adalah salah satu dari beberapa peristiwa yang menarik di Maui. Sebanyak lebih kurang 3.000 paus datang untuk kawin dan melahirkan di perairan hangat dan dilindungi yang mengalir antara Maui, Molokai, dan pulau Lanai.

Pengaturan tropis ini adalah salah satu dari beberapa tempat yang baik untuk mendengar ikan paus bungkuk bernyanyi untuk memikat calon pasangannya. Waktu yang tepat untuk melihat atraksi ini antara Desember-April. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi situs pacificwhale.org.

3. Big Sur, California

Bila Anda mempunyai ketakutan atau mabuk laut, salah satu tempat menyaksikan paus dari daratan yang bisa dikunjungi adalah tebing Big Sur, California.

Berjalan di sepanjang jalur pesisir dan pantai, Anda bisa mengamati ikan paus biru, abu-abu, dan paus bungkuk. Dan karena paus melewati Teluk Monterey dalam perjalanan ke arah selatan Baja menuju Laut Bering di utara, penampakan paus di sini adalah kegiatan sepanjang tahun.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai wisata melihat paus, Anda bisa mengunjungi situs www.montereybayaquarium.org.

4. Pulau Grand Manan, Teluk Fundy, Kanada

Ikan paus mengalami ancaman yang serius dari arus lalu lintas kapal dan para pemburu. Saat ini, paus Atlantik Utara hanya tersisa 350, dan Anda dapat menemukan hampir setengah dari mereka di perairan kaya nutrisi, Teluk Fundy. Kanada.

Waktu yang tepat untuk melihat kumpulan paus ini antara akhir Juli hingga pertengahan Oktober. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tur wisata Anda bisa mengunjungi situs www.neaq.org.

5. Pulau Vancouver, British Columbia

Teluk dan pulau-pulau San Juan di baratlaut pasifik adalah tempat terbaik untuk melihat paus pembunuh hitam dan putih. Paus ini adalah predator yang memakan paus muda spesies lainnya dan mengejar hewan yang lebih besar ke perairan dangkal dekat pantai. Hal ini membuat beberapa spesies ikan paus, seperti paus biru dan paus bungkuk mudah terlihat dari geladak kapal.

Waktu yang tepat untuk menyaksikan atraksi ini antara Maret-November dan untuk informasi lebih lanjut mengenai tur melihat paus Anda bisa mengunjungi situs www.pacificwildlife.ca.

6. Laut Cortes, Meksiko

Paus abu-abu ialah pelaku migrasi binatang terpanjang di muka bumi. Mereka melalui sekitar 10.000 mil dengan kecepatan hanya tiga mil per jam dari tempat mencari makan di Arktik menuju ke Laut Cortes.

Laguna Baja yang dilindungi seperti Teluk Magdalena, memberikan keselamatan kepada binatang ini selama musim kawin. Selain itu, paus biru juga berkembang biak di wilayah Baja tersebut. waktu yang tepat untuk melihat kegiatan paus-paus ini antara Desember-April.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan paus dan bagaimana cara melihatnya, Anda bisa mengunjungi situs www.propeninsula.org.

7. Pulau Baffin, Kanada

Pada Abad Pertengahan, tanduk terkenal dari paus narwhal pernah dijual sebagai tanduk unicorn. Agak asing terdengar memang, namun itulah keunikan paus narwhal yang mempunyai serupa tanduk di kepalanya.

Untuk melihat kumpulan paus yang unik ini, Pulau baffin, Kanada adalah tempatnya. Waktu yang tepat untuk melihat kerumunannya antara Mei hingga Agustus. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan melihat paus ini, Anda bisa mengunjungi situs www.arctickingdom.com.

8. Republik Dominika

Hanya 80 mil sebelah utara Republik Dominika, di taman laut Bank Silver, ikan paus bungkuk Atlantik datang di setiap musim dingin untuk berkembang biak.

Perairan di sini sangat jelas, sehingga memungkinkan Anda untuk melihat ikan paus di bawah perahu Anda. Paus-paus bungkuk tersebut dilindungi, tetapi penyelam diperbolehkan untuk berenang bersama. Waktu yang tepat untuk melihat atraksi paus ini antara Desember sampai April.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai bagaimana cara melihat paus ini, Anda bisa mengunjungi situs www.whalesamana.com.(*/X-12)

Sumber : mediaindonesia.com
--------------------------------------
Kami Travel Agent melayani Tiket Pesawat, Voucher Hotel, Paket Tour, Paket Umroh, Asuransi Perjalanan dan Dokument Travel.
--------------------------------------
Untuk Informasi Penerbangan Domestik : Airasia, Batavia Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Mandala Air, Merpati Nusantara Airlines dan Sriwijaya Air. Hubungi Operator kami, klik Link ini untuk Konsultasi dengan Operator Kami.
--------------------------------------
Cari Informasi Reservasi ( Klik Link ) Tiket Pesawat, Tiket Pesawat Termurah, Tiket Pesawat Online, Harga Tiket Pesawat, Booking Tiket Pesawat, Jadwal Penerbangan, Pemesanan Tiket, Pembelian Tiket, Rute Penerbangan, Tipe Pesawat, Bandara dan Maskapai Penerbangan.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger