Home » » Asklepion, Situs Medis Kuno di Turki

Asklepion, Situs Medis Kuno di Turki

Home > Kabar Berita > Wisata Asklepion, Situs Medis Kuno di Turki

Asklepion -- sacred-destinations.com

Asklepion, Situs Medis Kuno di Turki

DUNIA medis telah dikenal sejak berabad-abad yang silam, dan salah satu peninggalannya yang masih bisa Anda lihat adalah Asklepion di Pergamum, Bergama, Turki. Asklepion merupakan pusat medis kuno terkenal yang dibangun untuk menghormati Asklepios, dewa penyembuhan.

Pada masa lampau banyak perawatan dipekerjakan di Pergamum yang dilengkapi dengan sumber air suci. Air suci yang telah digunakan selama berabad-abad kemudian diketahui memiliki sifat radioaktif. Perawatan yang dilakukan pada masa itu termasuk psikoterapi, pijat, obat herbal, mandi lumpur, penafsiran mimpi, dan minum air suci.

Meskipun ditujukan sebagai rumah sakit, Asklepion kemudian lebih seperti spa modern dengan terapi mandi lumpur berikut konser musik dan penggunan air dari sumber mata air suci. Terapi juga menggali arti mimpi, dimana pasien percaya jika saat bermimpi didatangi oleh dewa Asklepios bisa menjadi kunci untuk menyembuhkan penyakitnya.

Beralih dari kisah sejarah, akses ke Asklepeion yang juga merupakan rumah sakit jiwa pertama di dunia ialah melalui jalan suci dengan panjang 807 meter yang dilengkapi barisan tiang. Jalan ini awalnya menghubungkan Asklepeion dengan Acropolis.

Ketika berada di halaman pertama, jangan lewatkan untuk melihat sebuah altar yang ditulis dengan lambang kedokteran modern (ular). Sementara itu, di sebelah kanan halaman, Anda akan menemukan ruang kaisar yang juga digunakan sebagai perpustakaan.

Masih di halaman pertama, ada juga kuil kubah melingkar Asklepios, dengan diameter 23 meter. Ini mengingatkan akan Pantheon di Roma. Pindah ke terowongan bawah tanah, Anda akan menemukan Kuil Telesphorus yang berfungsi sebagai kamar perawatan dan kamar tidur.

Di berbagai sudut komplek kuno ini, Anda juga bisa menemukan tiga kolam renang dan air mancur yang digunakan untuk mandi, minum, dan berbagai bentuk pengobatan pada masa itu.

Sementara pada sisi yang berbeda, barisan tiang utara dengan 17 tiang yang masih berdiri di tempatnya mengarahkan perjalanan dari perpustakaan menuju teater. Teater klasik ini kerap menjadi tuang rumah selama festival tahunan Bergama. Teater Romawi berbentuk setengah lingkaran ini berada di sudut barat laut situs.

Bila setelah membaca tulisan ini, Anda berminat untuk menjadikannya salah satu tempat tujuan wisata saat berlibur ke Turki, Anda bisa memperhatikan waktu bukanya. Di musim dingin situs ini buka mulai pukul 8.30-17.00 waktu setempat sedangkan di musim panas pukul 8.30-19.00 waktu setempat. Mengenai biaya, memasuki situ ini Anda dikenakan US$ 7 (sekitar Rp63 ribu).(*/X-12)

Sumber : mediaindonesia.com
--------------------------------------
Kami Travel Agent melayani Tiket Pesawat, Voucher Hotel, Paket Tour, Paket Umroh, Asuransi Perjalanan dan Dokument Travel.
--------------------------------------
Untuk Informasi Penerbangan Domestik : Airasia, Batavia Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Mandala Air, Merpati Nusantara Airlines dan Sriwijaya Air. Hubungi Operator kami, klik Link ini untuk Konsultasi dengan Operator Kami.
--------------------------------------
Cari Informasi Reservasi ( Klik Link ) Tiket Pesawat, Tiket Pesawat Termurah, Tiket Pesawat Online, Harga Tiket Pesawat, Booking Tiket Pesawat, Jadwal Penerbangan, Pemesanan Tiket, Pembelian Tiket, Rute Penerbangan, Tipe Pesawat, Bandara dan Maskapai Penerbangan.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger