Home » » Selain Giza, Piramida Bent juga Memesona

Selain Giza, Piramida Bent juga Memesona

Home > Kabar Berita > Wisata Selain Giza, Piramida Bent juga Memesona

Piramida Bent -- sacred-destinations.com

Selain Giza, Piramida Bent juga Memesona
Penulis : Rimbo Afred

NAMA piramida yang satu ini memang kurang popular dibanding Giza yang lebih besar. Bent didirikan sekitar 2600 SM oleh Sneferu Firaun di Al-Haram Dahshur, Menshat Dahshur, Mesir. Ini adalah piramida pertama yang dibuat sebagai piramida sejati.

Piramida Bent memiliki nama kuno yang lebih resmi, seperti "The Southern Shining Pyramid" atau "Sneferu is Shining in the South". Namun pemberian nama itu tergantung pada masing-masing terjemahan.

Tekstur Piramida Bent terlihat halus dengan mempertahankan komposisi kapur sebagai tampilan piramida pada umumnya. Luas piramida ini adalah 599 kaki persegi dan tinggi 344 kaki. Sudut awalnya 54 ° dan dirubah menjadi 43 °.

Selain sudutnya yang aneh, Piramida Bent juga dilengkapi dengan dua pintu masuk serta satelit kecil piramida yang tujuannya tidak diketahui sampai sekarang.

Kapan waktu operasional Piramida Bent? Untuk jam bukanya dimulai dari jam 8 pagi hingga 4 sore waktu setempat dengan biaya Rp142 ribu, termasuk pintu masuk Piramida Utara ditambah Rp71 ribu untuk biaya penggunaan kamera dan Rp355 ribu untuk video recorder.

Piramida Bent sangat mudah dikunjungi karena letaknya hanya sekitar 40 kilometer di sebelah selatan ibu kota Mesir Kairo.(*/X-12)

Sumber : mediaindonesia.com
--------------------------------------
Kami Travel Agent melayani Tiket Pesawat, Voucher Hotel, Paket Tour, Paket Umroh, Asuransi Perjalanan dan Dokument Travel.
--------------------------------------
Untuk Informasi Penerbangan Domestik : Airasia, Batavia Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Mandala Air, Merpati Nusantara Airlines dan Sriwijaya Air. Hubungi Operator kami, klik Link ini untuk Konsultasi dengan Operator Kami.
--------------------------------------
Cari Informasi Reservasi ( Klik Link ) Tiket Pesawat, Tiket Pesawat Termurah, Tiket Pesawat Online, Harga Tiket Pesawat, Booking Tiket Pesawat, Jadwal Penerbangan, Pemesanan Tiket, Pembelian Tiket, Rute Penerbangan, Tipe Pesawat, Bandara dan Maskapai Penerbangan.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger