Home » » Koleksi Era Byzantium Turki di Museum Mosaik

Koleksi Era Byzantium Turki di Museum Mosaik

Home > Kabar Berita > Wisata Koleksi Era Byzantium Turki di Museum Mosaik

Museum Mosaik Istambul -- en.wikipedia.org

Koleksi Era Byzantium Turki di Museum Mosaik

ISTANBUL Great Palace Mosaic Museum atau Museum Mosaik Istambul, Turki, adalah serangkaian tempat penampungan dan perlindung mosaik abad ke-6 yang pernah menghiasi lantai istana Konstantinopel Byzantium (Palatium Magnum). Saat liburan ke Turki, jangan lupa mampir ke tempat ini.

Museum Mosaik yang berada di belakang Masjid Biru Istanbul (Sultanahmet Camii) di Torun Sokak ini, dipenuhi seni gambar hidup, mulai dari adegan berburu, mitos binatang, objek fantastis dan khayalan.

Gambar-gambar ini adalah sisa-sisa dari halaman besar yang pernah disatukan dalam Aula Istana. Salah satu dari banyak halaman adalah ruang kamar, taman, gereja, kapel, pemandian dan air mancur yang besar.

Kompleks istana yang dibangun oleh Konstantius Agung (306-337), pendiri Konstantinopel ini menutupi sebagian besar daerah di sisi timur Hippodrome dan diperpanjang menurun ke tembok kota di Laut Marmara.

Sebagian besar kompleks istana sempat dihancurkan dalam kerusuhan Nika pada 532 namun dibangun kembali atas perintah Kaisar Justinian (527-565). Mosaik yang Anda lihat di museum ini berasal dari era Kaisar Justinian, sekitar abad ke-6.

Mosaik di Great Palace Mosaic Museum mempunyai variasi gambar yang beragam seperti kuda betina yang menyusui anak kuda, makhluk seperti monyet, rusa yang mengigit ular, ular di cakar elang, dua anjing yang menyerang kelinci besar, pertempuran prajurit, singa yang menyerang gajah dan lain sebagainya.

Berada di sini, Anda bisa mengagumi karya-karya yang teliti dan indah. Selain itu, suasana museum yang sepi akan semakin membuat Anda betah berlama-lama melihat dan mungkin memahami berbagai gambar-gambar mosik, karena beberapa diantaranya mempunyai tema yang tidak biasa.

Bila berminat untuk berkunjung, museum ini buka hari Selasa-Minggu mulai pukul 9.00-16.30 waktu setempat dengan tiket masuk 5 lira (sekitar 29 ribu).(*/X-12)

Sumber : mediaindonesia.com
--------------------------------------
Kami Travel Agent melayani Tiket Pesawat, Voucher Hotel, Paket Tour, Paket Umroh, Asuransi Perjalanan dan Dokument Travel.
--------------------------------------
Untuk Informasi Penerbangan Domestik : Airasia, Batavia Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Mandala Air, Merpati Nusantara Airlines dan Sriwijaya Air. Hubungi Operator kami, klik Link ini untuk Konsultasi dengan Operator Kami.
--------------------------------------
Cari Informasi Reservasi ( Klik Link ) Tiket Pesawat, Tiket Pesawat Termurah, Tiket Pesawat Online, Harga Tiket Pesawat, Booking Tiket Pesawat, Jadwal Penerbangan, Pemesanan Tiket, Pembelian Tiket, Rute Penerbangan, Tipe Pesawat, Bandara dan Maskapai Penerbangan.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger