Home » » Gambaran Masa Lalu dan Masa Depan Arab di Qatar

Gambaran Masa Lalu dan Masa Depan Arab di Qatar

Home > Kabar Berita > Wisata Gambaran Masa Lalu dan Masa Depan Arab di Qatar

Zubara Fort Qatar -- en.wikipedia.org

Gambaran Masa Lalu dan Masa Depan Arab di Qatar

KETIKA orang mendengar Qatar, minyak adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran mereka. Seperti rekannya sesama negara teluk, Qatar juga telah bertransformasi menjadi tujuan wisata yang patut diperhitungkan.

Dalam sepuluh tahun terakhir, Qatar merupakan negara terkaya kedua di dunia (diukur dari GDP per kapita). Pemerintah kemudian menggunakan modalnya dan investasi asing untuk mengubah negara ini, khususnya ibukota Doha menjadi pusat global pendidikan dan kebudayaan.

Qatar juga telah membuat upaya mengembangkan pariwisata di luar pelancong bisnis. Perhatian dicurahkan terhadap pariwisata dan pengembangan sebuah "ekonomi pengetahuan" didasarkan pada sistem pendidikan yang kuat, budaya, dan hidup kosmopolitan.

Meskipun Qatar tetap mempertahankan kepekaan Islam, namun ini adalah salah satu negara yang paling liberal untuk budaya yang beragam di antara negara-negara teluk. Ini dimungkinkan dari para ekspatriat yang datang.

Kemajuan ini mengantarkan Doha yang merupakan kota terbesar di Qatar menjadi pusat komersial dan pendidikan utama. Selain itu, juga menjadi tujuan untuk berbelanja karena menawarkan banyak mal, termasuk Villagio, yang secara teratur berada di daftar puncak pusat perbelanjaan terbaik di dunia.

Doha memberikan kesempatan untuk mengalami secara langsung kebangkitan budaya dan ekonomi kawasan teluk, ada banyak kesempatan lain untuk merasakan kehidupan Qatar di masa lalu.

Desa-desa nelayan Al Khor dan Al Ruwais secara khusus menjadi tujuan wisata populer, karena kedua desa menawarkan sekilas kebudayaan tradisional Bedouin namun telah dilengkapi berbagai macam penginapan dan makanan yang sangat baik.

Masih di Qatar, Anda juga akan menemui beberapa pantai yang spektakuler, salah satunya pantai Khor Al Udaid. Di pantai ini, Anda bisa merasakan ketenangan di atas hamparan pasir putih yang luas. Obsesi lainnya, dewan pariwisata ingin mengubah negara ini menjadi tujuan untuk para penggemar diving dan olahraga air.

Bila tertarik, pergi ke Qatar cukuplah mudah karena maskapai nasional negara itu mempunyai jaringan di seluruh dunia. Ada juga banyak pilihan hotel di Doha, meskipun kamar cenderung mahal, namun layanan dan fasilitas yang sangat baik akan sebanding dengan uang yang dikeluarkan.

Kini, bukan hanya Uni Emirat Arab yang dipertimbangkan sebagai tempat liburan, perjalanan ke Qatar-pun akan memberikan wawasan ke dalam budaya Arab tradisional maupun dampak dari globalisasi. (unearthingasia.com/*/X-12)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger