Home » » Pesona Baru Kota Tepi Pantai Santa Marta

Pesona Baru Kota Tepi Pantai Santa Marta

Home > Kabar Berita > Wisata Pesona Baru Kota Tepi Pantai Santa Marta

Pantai Santa Marta -- nytimes.com

Pesona Baru Kota Tepi Pantai Santa Marta

PASANGAN muda terlihat bergandengan tangan saat berjalan melewati deretan bunga yang baru ditanam di sebuah taman. Sementara itu, sebuah balada cinta Sinatra menggema dalam gaya Spanyol dari sudut bar di sekitarnya.

Pada malam Agustus lalu, pemandangan seperti ini terlihat di Parque de Los Novios, sebuah taman di alun-alun Santa Marta yang merupakan bagian dari kota pelabuhan di sepanjang pantai Karibia, Kolombia. Kembali ke beberapa tahun yang lalu, taman ini adalah daerah bobrok sebagai area prostitusi dan penjahat kecil.

Terjepit di antara laut dan puncak salju Sierra Nevada de Santa Marta, ini mungkin merupakan kota tertua di Kolombia juga merupakan titik persinggahan bagi pengunjung yang ingin melalui Taman nasional Tayrona atau mendaki ke Lost City, sebuah situs arkeologi terkenal di dekat kota.

Transformasi kota dimulai dengan tindakan keras pemerintah pada obat terlarang dan aktivitas paramiliter di wilayah ini. Mebuatnya munculnya tempat tujuan wisata baru setelah sebelumnya terkenal sebagai lokasi persembunyian pemberontak.

Pemerintah Kolombia juga telah menghabiskan banyak uang untuk merubah taman-taman kota dan mengubah jalan-jalan ke zona pejalan kaki. Selain itu, para pengembang juga membantu mendirikan restoran, hotel, toko dan lain sebagainya untuk membantu memulihkan pusat kolonial Santa Marta.

Munomen yang mungkin tepat untuk menandai kelahiran kota ini adalah sebuah marina tepi laut yang menawan dan berkilauan. Tempat ini bisa menangani lebih dari 250 kapal pesiar dan super-yacht. Dermaga marina juga merupakan tempat berkumpulnya warga local dan para ekspatriat.

Jauh dari pantai, kota ini penuh dengan pesona kolonial Spanyol. Di antara jalan-jalan Parque Simon Bolivar, Anda akan menemukan katedral putih yang mengklaim sebagai katedral tertua di Amerika Selatan dengan pengaruh arsitektur abad ke-17.

Untuk bersantai, Anda bisa meminum air kelapa yang dijual di luar katedral. Atau beristirahat di bawah naungan teras dari kafe Juan Valdez sambil menikmati kopi Kolombia.

Tentu saja ada lebih banyak penawaran kuliner Santa Marta daripada kopi, salah satu tempatnya adalah Gourmet Bistro Plaza yang menawarkan masakan rumah seperti ricotta pechuga serta crepes yang enak. Untuk gourmet ceviche, langkahkan kaki ke Donde Chucho, sebuah restoran kelas atas di sudut Parque Los de Novios.

Reputasi kota ini sebagai tempat pesta juga berkembang, dengan adanya berbagai bar dan klub. Pada larut malam berjalan melalui pusat kota, Anda akan mendapat sebuah kemungkinan untuk mendengar techno Eropa dengan ritme asli cumbia atau musik vallento.

Untuk mendapatkan nuansa musik Latin yang kental, Anda bisa ke La Puerta, sebuah bar retro dengan ikonografi terpampang di tembok merah, kuning dan biru. Di lantai dansa, Anda akan melihat penari bergoyang mengikuti irama musik rap Kolombia dan Reggaeton. Santa Marta juga dikaruniai hutan tropis alami yang berjarak hanya beberapa mil dari pusat kota. Untuk liburan santai, Anda bisa menggunakan taksi atau mini-bus ke Taganga, sebuah dusun tepi laut yang dikelilingi bukit-bukit hijau. Di sisi lain Santa Marta, Anda juga akan menemukan El Rodadero yang akan ramai di kala akhir pekan.

Meskipun Santa Marta tidak lagi diganggu oleh penculikan dan pembunuhan yang membuat wisatawan pergi selama beberapa dekade, kejahatan kecil tetap masalah. Tetapi kota telah membuat langkah besar menuju tempat yang lebih baik. (nytimes/*/X-12)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/
--------------------------------------
Kami Travel Agent melayani Tiket Pesawat, Voucher Hotel, Paket Tour, Paket Umroh, Asuransi Perjalanan dan Dokument Travel.
--------------------------------------
Untuk Informasi Penerbangan Domestik : Airasia, Batavia Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Mandala Air, Merpati Nusantara Airlines dan Sriwijaya Air. Hubungi Operator kami, klik Link ini untuk Konsultasi dengan Operator Kami.
--------------------------------------
Cari Informasi Reservasi ( Klik Link ) Tiket Pesawat, Tiket Pesawat Termurah, Tiket Pesawat Online, Harga Tiket Pesawat, Booking Tiket Pesawat, Jadwal Penerbangan, Pemesanan Tiket, Pembelian Tiket, Rute Penerbangan, Tipe Pesawat, Bandara dan Maskapai Penerbangan.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger