Home » » Merpati Airlines Perlebar Sayap ke Indonesia Barat

Merpati Airlines Perlebar Sayap ke Indonesia Barat

Home > Kabar Berita Penerbangan > Merpati Airlines Perlebar Sayap ke Indonesia Barat
PADANG - Dalam waktu dekat maskapai penerbangan Merpati Nusantara Airlines akan memperlebar sayap ke Indonesia Bagian Barat, seperti di Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau dan Jambi.

Menurut Direktur Niaga PT. Merpati Nusantara Airlines Tonny Aulia Ahmat rute dalam waktu dekat ini akan dibuka Medan, Gunung Sitoli, Padang. Selain itu itu Riau dan Jambi juga akan menyusul.

“Jika bandara Rokot di Mentawai sudah bagus kita juga akan membuka penerbangan di sana, karena Bandara Rokot di Sipora panjang landasannya masih kurang 600 meter dan ini perlu di perpanjang, karena untuk mendarat perlu pelabuhan yang bagus,” katanya usai penyerahan bantuan untuk korban Tsunami Mentawai di aula Gubernur Sumbar, Jl Jendral Sudirman Padan, Jumat (21/1/2011)

Tonny melanjutkan saat ini ada pesawat yang mengangkut kapasitas 50 orang jenis pesawatnya MA 60 ini siap untuk melayani rute domestik. “Lapangan pesawar dan maskapainya perlu diadakan karena ini juga bisa menggenjot perekonomian suatu daerah kalau ada transportasi udara, mempersingkat akses ke suatu daerah sehingga tidak perlu biaya besar,” ujarnya.

Hari ini kata Tonny pihaknya masih melakukan pembicaraan dengan kepala Dinas Pariwisata dan kepala Dinas Perhubungan. “Jadi nanti akan ada kesepakatan bersama, yang jelas dalam tahun ini Merpati sudah kembali melayani rutenya seperti Padang,Medan, Gunung Sitoli, apalagi saat ini daerah rawan bencana kita butuh pesawat untuk cepat akses ke lokasi,” ungkapnya.

Lima belas tahun lalu Merpati ini pernah melayani rute Padang-Jakarta dalam satu hari ia bisa melayani 3 kali trip sedangkan Garuda hanya 1 kali penerbangan saja. “Saat ada 63 titik rute da 180 frekwensi penerbangan pesawat Merpati di Indonesia mayoritas Indonesia bagian timur,” ujarnya.

Sementara Wakil Gubernur Sumatera Muslim Kasim mendukung tawaran yang diberikan Merpati tersebut. “Kalau ada penambahan rute pesawat Merpati ini tentu akan mempermudah transportasi dalam pertumbuhan ekonomi, kita juga meminta pada Merpati untuk membuka jalurnya Padang-Singapura, pokoknya kita sangat mendukung ini,” tutupnya.

Sumber: http://economy.okezone.com/read/2011/01/21/320/416426/merpati-airlines-perlebar-sayap-ke-indonesia-barat

--------------------------------
--------------------------------
--------------------------------
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger