Home » , » AirAsia Naikkan Harga Tiket 5%

AirAsia Naikkan Harga Tiket 5%

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Airasia > AirAsia Naikkan Harga Tiket 5%

AirAsia Naikkan Harga Tiket 5%

Tak bisa menahan lagi menahan kenaikan harga minyak dunia yang melonjak tinggi, Indonesia AirAsia akhirnya menaikkan harga tiketnya sebesar 5%.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur Indonesia AirAsia Dharmadi kepada detikFinance, Selasa (9/3). "Betul kami meningkatkan tiket penerbangan domestik sebesar 5 persen, namun tidak akan melampaui batas atas yang telah ditetapkan. Hal ini adalah bagian dari upaya kami menyiasati kenaikan harga minyak dunia," tutur Dharmadi.

Kenaikan tarif ini dilakukan perseroan untuk penerbangan domestik sejak Selasa (8/3/2011) kemarin. "Perlu diketahui bahwa kenaikan harga bukanlah fuel surcharge, melainkan basis fare yang kami naikkan," tambah Dharmadi.

Di tempat terpisah, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Sattar mengatakan pihaknya belum menaikkan tarif tiket pesawat meski harga minyak dunia terus melonjak saat ini.

"Kami belum naikkan tarif," ujar Emir singkat.

Seperti diketahui, krisis di Timur Tengah telah menyebabkan harga minyak mentah dunia melonjak. Namun kemarin harga minyak sedikit turun setelah Arab Saudi menyatakan pihaknya akan menangkis setiap gangguan di pasar minyak. Namun krisis Libya masih menahan penurunan lebih lanjut.

Pada perdagangan Selasa (8/3/2011), minyak light sweet pengiriman April turun 42 sen menjadi US$ 105,02 per barel, setelah sempat melonjak hingga US$ 106,95. Minyak Brent pengiriman April juga turun 1,98 dolar AS menjadi US$ 113,06 per barel. (dtc)

Berita Asal Baca di Sumber
http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=88460:airasia-naikkan-harga-tiket-5&catid=26:nasional&Itemid=44
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger