Home » , » Batavia Air Buka Rute Medan-Singapura

Batavia Air Buka Rute Medan-Singapura

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Batavia Air > Batavia Air Buka Rute Medan-Singapura

Pesawat Batavia Air

JAKARTA--MICOM: Maskapai penerbangan nasional Batavia Air resmi membuka rute Singapura-Medan-Singapura mulai 27 Maret 2011.Rute itu dilayani dengan pesawat Airbus A319 setiap hari.

Pada penerbangan perdana, Minggu (27/3), pesawat dengan nomor penerbangan Y6-866 bertolak dari Singapura pada pukul 16.20 waktu setempat dan mendarat di Bandar Udara Polonia, Medan pada pukul 16.25 WIB. Pesawat itu kemudian kembali terbang ke Singapura pada pukul 17.25 WIB.

"Dengan dibukanya penerbangan dari Medan ke Singapura, akan memberikan alternatif pilihan transportasi bagi masyarakat Medan yang akan berkunjung ke Singapura baik untuk urusan bisnis, wisata, maupun sekolah. Disamping itu kami juga ingin mempromosikan dan memperkenalkan Kota Medan sebagai salah satu tujuan wisata bagi warga Singapura sehingga potensi wisata di daerah ini dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat di Singapura," demikian dikatakan Eddy Haryanto, Public Relations Manager Batavia Air, dalam keterangan yang dikirim, Senin (28/3).

Pembukaan rute itu, dilandasi pandangan, Kota Medan adalah kota terbesar ketiga di Indonesia. Medan juga menjadi salah satu pusat bisnis di Pulau Sumatra. Selain itu, Medan berbatasan langsung dengan Selat Malaka, Malaysia, sehingga akses menuju kota-kota di Malaysia dan Singapura sangat dekat. Itu yang membuat Medan menjadi sangat potensial untuk berkembang menjadi pusat perdagangan dan keuangan regional/nasional.

Sedangkan di sektor pariwisata, Danau Toba yang menjadi ikon kota Medan merupakan daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawan domestik dan mancanegara. Batavia Air, lanjut Eddy, melihat hal tersebut sebagai suatu potensi besar yang dapat terus berkembang. (*/OL-2)

Berita Asal Baca di Sumber
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/03/29/213760/21/2/Batavia-Air-Buka-Rute-Medan-Singapura
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger