Home » , » AirAsia Siap Terbangi Bandung-Semarang

AirAsia Siap Terbangi Bandung-Semarang

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Airasia > AirAsia Siap Terbangi Bandung-Semarang



Bandung, CyberNews. Air Asia siap menerbangi rute Bandung-Semarang. Pembukaan jalur tersebut bersamaan dengan perluasan rute maskapasi tersebut keempat kota tujuan lainnya. Demikian GM Bandara Husein Sastranegara PT Angkasa Pura II, Eko Diantoro di sela-sela diskusi yang digelar Kemenbudpar di Bandara tersebut, Selasa (26/4).

Menurut dia, pembukaan rute tersebut berkaitan dengan proses overlay runway Husein sepanjang 2.220 meter yang dijadwalkan rampung pada Juni mendatang.

"Begitu overlay selesai, Air Asia akan membuka lima kota tujuan baru yakni ke Padang, Palembang, Pekanbaru, Semarang, dan Denpasar yang ditambah satu kali frekuensi penerbangannya," jelasnya.

Menurut Eko, Air Asia kemungkinan bakal mengombinasikan penggunaan pesawat Boeing 737-300 dengan pesawat gres mereka, A-320 untuk melayani kelima rute baru tersebut. Tak hanya itu, proses penebalan landas pacu tersebut juga memancing dua maskapai lainnya untuk membuka rute dari Bandung.

Mulai Rabu (27/4), Sky Aviation dengan menggunakan pesawat turbo-prop Fokker-50 terbang perdana melayani rute Bandung-Solo. Mereka juga membuka rute Bandung-Tanjungkarang, Lampung. Maskapai asal Malaysia, Firefly dengan pesawat Boeing 737 juga berencana membuka jalur Bandung-Johor Baru pada Agustus mendatang.

Dijelaskan Eko Diantoro, proses overlay yang merupakan upaya penguataan permukaan runway dalam menerima beban pesawat meleset dari jadwal karena seharusnya sudah tuntas pada akhir Mei. Proses pengerjaan disebut terkendala cuaca. "Runway-nya sudah 50 persen selesai tapi kami terhalang hujan, sehingga target akhir Mei mundur ke Juni," jelasnya.

Berita Asal Baca di Sumber
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/04/26/84007/AirAsia-Siap-Terbangi-Bandung-Semarang
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger