Home » , » 1 Juni Garuda Terbang Perdana Makassar-Singapura

1 Juni Garuda Terbang Perdana Makassar-Singapura

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Garuda Indonesia > 1 Juni Garuda Terbang Perdana Makassar-Singapura

TEMPO/FULLY SYAFI

VP Garuda Don Jp Buston diterima Gubernur Sulsel, Syahril Limpo (foto: Andi Aisyah/Okezone)

MAKASSAR- Terhitung 1 Juni 2011 PT Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung Makassar-Singapura PP. Penerbangan itu berlangsung sekali sehari dengan jarak tempuh dua jam.

Vice President Marketing PT Garuda Indonesia Don Jp Buston mengemukakan hal itu usai bertemu Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, di rumah dinasnya, senin (9/5/2011).

"Makassar itu sangat strategis. Kota ini terletak di tengah wilayah Indonesia. Selama ini rute ke Singapura hanya ada di Bandara Sukarno Hatta Jakarta. Ini juga bisa menghemat biaya warga Indonesia Timur yang akan ke Singapura," jelas Buston.

Rute Makassar Singapura akan menggunakan pesawat Boeing 737-500 dengan kapasitas 150 penumpang sekali jalan. Akan ditempatkan empat pesawat milik Garuda untuk melayani rute baru itu.

Menurut Buston, pihaknya akan menempatkan pesawat-pesawat itu di hanggar bandara lama Makassar. "Menariknya, belum terbangpun pesanan sudah mencapai 30 persen hingga hari ini. Mungkin karena rute baru makanya banyak yang mau full service, "ujarnya.

Pihak Garuda Indonesia juga berencana mulai tahun 2012 akan menjadikan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sebagai hap (basemen, homebase, redaksi) kedua di Indonesia. Hal itu dimungkinkan dengan pengelolaan bandara lama Sultan Hasanuddin sebagai hanggar seluruh pesawat milik Garuda."Jika ceck-up teknik pesawat tidak lagi di bandara Soetta Jakarta, tapi di Makassar," paparnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyambut baik rencana Garuda Indonesia itu. "Itu kabar yang sangat menggembirakan bagi perkembangan Sulsel ke depan. Salah satu upaya menyambut open sky internasional,"pungkasnya.

Berita Asal Baca di Sumber
http://travel.okezone.com/read/2011/05/10/407/455298/1-juni-garuda-terbang-perdana-makassar-singapura
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger