Home » , » Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi

Home > Kabar Berita > Wisata > Alam > Pantai > Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi

Belitung merupakan daerah Kepulauan yang di keliling laut lepas dan gugusan pulau kecil, terletak antara 107.08 BT sampai 107.58 BT, dan 02.03 LS sampai dengan 03.15 LS. walaupun Belitung berbentuk Kepulauan, namun Belitung memiliki 98 pulau besar dan kecil yang mengelilinginya. Sedangkan batas-batas wilayah yang dimiliki Kabupaten Belitung berbatasan dengan Laut Natuna di sebelah utara, Kabupaten Belitung Timur di sebelah Timur, Laut Jawa di sebelah Selatan dan Selat Gaspar di sebelah barat.

Luas daratan Belitung tidaklah besar begitu juga dengan jumlah masyarakatnya yang terdiri dari beberapa ragam etnis. Dengan luas wilayah sebesar 2.293.69 KM dan jumlah masyarakatnya sebesar 145.432 jiwa. Kabupaten Belitung terbagi dalam 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Tanjungpandan, Badau, Membalong, Selat Nasik dan Kecamatan Sijuk, Kecamatan yang memiliki beberapa kawasan wisata pantai yang sangat indah, salah satunya Pantai Tanjung Tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi memang memiliki panorama alam yang indah, jadi wajar saja dijadikan kawasan wisata andalan yang dimiliki Kabupaten Belitung. Apalagi dalam setiap tahunnya sangat banyak sekali wisatawan yang datang ke Pantai Tanjung Tinggi, baik dari mancanegara maupun wisatawan nusantara. Tercatat, lebih dari 20% peningkatan kunjungan wisatawan ke pantai ini dalam setiap tahunnya. Tentu saja membuat pantai Tanjung Tinggi di jadikan obyek wisata andalan Pemerintah Kabupaten Belitung

Letak Pantai Tanjung Tinggi tidak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang, yang juga masih terletak di Kecamatan Sijuk, berjarak sekitar 31 Km dari Tanjungpandan dan 8 Km dari Sijuk meliputi area seluas kurang lebih 80 Hektar dan bisa di tempuh dari Tanjungpandan dalam waktu 45 menit. Pantainya memiliki pasir yang putih bersih dan dihiasi oleh susunan bebatuan granit setinggi 15 m ditepian dan dilepas pantai. Lebar pantai 5 m pada saat pasang tertinggi dan 8 m pada saat pasang terendah dengan panjang bibir pantai sekitar 1 Km. Kawasan Pantai Tanjung Tinggi sangat cocok untuk berjemur, memancing, menyelam, berenang, bermain jet ski atau bahkan bermain diatas pasir di tepian pantai...

Berita Selengkapnya Baca di :
http://www.brothers-g.com/
Link Artikel :
http://www.brothers-g.com/2010/09/pantai-tanjung-tinggi.html
--------------------------------------
Kami Travel Agent melayani Tiket Pesawat, Voucher Hotel, Paket Tour, Paket Umroh, Asuransi Perjalanan dan Dokument Travel.
--------------------------------------
Untuk Informasi Penerbangan Domestik : Airasia, Batavia Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Mandala Air, Merpati Nusantara Airlines dan Sriwijaya Air. Hubungi Operator kami, klik Link ini untuk Konsultasi dengan Operator Kami.
--------------------------------------
Cari Informasi Reservasi ( Klik Link ) Tiket Pesawat, Tiket Pesawat Termurah, Tiket Pesawat Online, Harga Tiket Pesawat, Booking Tiket Pesawat, Jadwal Penerbangan, Pemesanan Tiket, Pembelian Tiket, Rute Penerbangan, Tipe Pesawat, Bandara dan Maskapai Penerbangan.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger