Home » , » Garuda belum akan turunkan tarif angkutan haji

Garuda belum akan turunkan tarif angkutan haji

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Garuda Indonesia > Garuda belum akan turunkan tarif angkutan haji

TEMPO/FULLY SYAFI

JAKARTA: Garuda Indonesia belum akan menurunkan penawaran biaya penerbangan haji meski Kementerian Perhubungan mengusulkan tarif haji tahun ini tidak boleh melebihi US$1.893 atau sekitar Rp15,79 juta per jemaah.

Maskapai penerbangan berpelat merah tersebut bersikeras mematok US$2.074 atau Rp17,3 juta sebagai penawaran biaya penerbangan haji yang telah diajukan kepada Kementerian Agama.

Direktur Keuangan Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan mengatakan pihaknya mempertimbangkan gejala kenaikan bahan bakar pesawat (avtur) yang diperkirakan mencapai 40% pada akhir tahun.

“Kita lihat saja nanti bagaimana perhitungan idealnya. Tentu saja kita tidak mau merugi,”ungkapnya kepada Bisnis hari ini.

Tarif penerbangan haji Garuda Indonesia naik 20,7% di mana pada tahun lalu operator penerbangan tersebut mematok biaya sebesar US$1.720 per jemaah.

Menurut Elisa, Garuda tidak ingin gegabah menurunkan tarif penerbangan haji karena meningkatnya ongkos operasional industri penerbangan.

Garuda, lanjutnya, tidak akan membandingkan tarif penerbangan haji dari maskapai lain sebagai patokan untuk menurunkan penawaran pada Kementerian Agama.

“Garuda sudah cukup berpengalaman pada bisnis penerbangan haji. Maka kami punya sejumlah pertimbangan untuk menentukan biaya penerbangan haji. Biar saja jika nanti harga bersaing,” ungkapnya. (arh)

Berita Asal Baca di Sumber
http://www.bisnis.com/infrastruktur/transportasi/28782-garuda-belum-akan-turunkan-tarif-angkutan-haji
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger