Home » , » AirAsia Terbang Komersial Perdana dari Bandung

AirAsia Terbang Komersial Perdana dari Bandung

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Airasia > AirAsia Terbang Komersial Perdana dari Bandung



JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah mangkrak di Bandar Udara Husein Sastranegara sejak 5 April 2011, Airbus A320 milik AirAsia Indonesia akhirnya bisa terbang menuju destinasi internasional pertama kalinya untuk penerbangan komersial, hari ini (2/6/2011). Awal April, AirAsia hanya melakukan penerbangan non-komersial perdana menuju bandara di Bandung itu.

Dharmadi, Presiden Direktur PT Indonesia AirAsia menyampaikan, AirAsia menunggu selesainya proses penebalan atau overlay landasan Bandara Husein Sastranegara terlebih dahulu sebelum mulai mengoperasikan pesawat Airbus A320 tersebut.

"Kini, pengerjaan overlay tahap I sudah selesai dengan tebal landasan 7,5 sentimeter (cm) sepanjang 2.220 meter (m) serta lebar 25 m. Jadi, kita siap untuk terbang," ujarnya dalam rilis yang diterima KONTAN hari ini, (2/6/2011).

Sesuai rencana, Airbus A320 ini akan melayani penerbangan rute-rute internasional, seperti ke Malaysia dan Singapura. "Rute Bandung-Kuala Lumpur akan dilayani sebanyak dua kali penerbangan per hari, dan rute Bandung-Singapura akan dilayani sebanyak 1 kali penerbangan per hari," ujarnya.

Sampai saat ini, AirAsia Indonesia melayani 26 rute dengan 52 penerbangan yang terkoneksi melalui 5 Hub (penghubung), yakni Cengkareng, Bandung, Denpasar, Surabaya, dan Medan, dengan enam armada Airbus A320 dan empat unit Boeing 737-300. (Mia Winarti Syaidah/Kontan)

Berita Asal Baca di Sumber
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/06/02/15072238/AirAsia.Terbang.Komersial.Perdana.dari.Bandung
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger