Home » , » Garuda Segera Buka Rute Timika - Makassar

Garuda Segera Buka Rute Timika - Makassar

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Garuda Indonesia > Garuda Segera Buka Rute Timika - Makassar

TEMPO/FULLY SYAFI

TIMIKA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airlines (GIA), berencana membuka rute penerbangan Timika-Makassar. Rencana tersebut sudah dimulai sejak awal 2011, namun belum bisa dilaksanakan. Salah satu pertimbangannya adalah armada yang akan digunakan serta persiapan lainnya.

Demikian disampaikan Sales & Marketing Manager GIA Timika, Kemas Nomadiar saat ditemui Radar Timika (Grup JPNN) di Kantor Garuda Cabang Timika di Jalan Budi Utomo. “Intinya penerbangan Timika-Makassar sudah menjadi rencana, namun realisasi belum bisa diwujudkan dalam waktu dekat ini,” katanya.

Kemas mengatakan prospek serta pasar untuk pengembangan penerbangan rute Timika-Makassar cukup bagus. Untuk itu, kedepannya diharapkan rencana pembukaan penerbangan ini bisa terealisasi.

Selain berencana melakukan penerbangan Timika-Makassar, kata Kemas, pihak Garuda juga akan mengembangkan penerbangan rute wilayah tertentu, namun masih dalam proses penjajakan.

Selain Jakarta dan Denpasar, menurutnya pihak Garuda akan menjadikan Makassar sebagai tempat untuk penerbangan lanjutan ke wilayah timur Indonesia. Rute yang telah dibuka dari wilayah Makassar diantaranya Makassar-Kendari, Makassar-Gorontalo, Makassar-Manado, Makassar-Ternate, Makassar-Ambon, dan nantinya akan dilanjutkan dengan pembukaan Timika-Makassar.

Kemas menuturkan dengan dibukanya rute penerbangan baru, akan meningkatkan perekonomian karena investor akan semakin banyak yang masuk. Selain itu, hubungan sosial budaya juga akan lebih meningkat dan secara umum perekonomian semakin maju dengan adanya jalur-jalur penerbangan baru.

Ia menambahkan untuk bulan Juni ini, menurutnya pihak Garuda akan berkonsentrasi untuk menghadapi musim penumpang (peack seasion), setelah itu dilanjutkan dengan persiapan bulan puasa.(nan)

Berita Asal Baca di Sumber
http://www.jpnn.com/read/2011/06/01/93766/Garuda-Segera-Buka-Rute-Timika---Makassar-
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger