Home » , » Garuda investasi 4 juta dolar

Garuda investasi 4 juta dolar

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Garuda Indonesia > Garuda investasi 4 juta dolar

TEMPO/FULLY SYAFI

MAKASSAR - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Persero Tbk, Emirsyah Sattar, memperkirakan nilai investasi yang akan ditanamkan untuk pembangunan hangar serta pemeliharaan dan perawatan pesawat di Makassar mencapai dua hingga empat juta dolar AS.

"Kita bangun hangar untuk perawatan pesawat, bekerja sama dengan PT Angkasa Pura I dan II. Nilai investasi yang akan ditanamkan sekitar dua hingga empat juta dolar AS karena fasilitasnya lebih kecil dari Jakarta," kata Emirsyah, tadi pagi.

Ia mengatakan, dengan frekuensi penerbangan yang setiap hari hampir mencapai 200 penerbangan di Bandara Makassar, menjadi pasar potensial dalam bisnis pemeliharaan pesawat terbang. "Pesawat-pesawat itu selama ini harus kembali ke Jakarta atau Surabaya untuk pemeliharaan. Saat fasilitas ini rampung, pesawat akan diparkir di sini," ujarnya.

Menurut dia, potensi pasarnya besar sekali namun selama ini sarananya tidak ada. Pusat perawatan yang akan dibangun di kawasan bandara lama Makassar ini diperkirakan beroperasi tahun depan.

"Tim kita baru turun, paling cepat satu tahun selesai. Bukan hanya hangar, tetapi lengkap dengan teknisi dan fasilitas lainnya," katanya sembari menambahkan, bentuk kerja sama Garuda dan PT Angkasa Pura saat ini masih dalam tahap pembicaraan.

Berita Asal Baca di Sumber
http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=197260:garuda-investasi-4-juta-dolar&catid=18:bisnis&Itemid=95
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger