Home » » Malaysia Airlines layani tiket via Facebook

Malaysia Airlines layani tiket via Facebook

Home > Tiket Pesawat > Berita Penerbangan > Malaysia Airlines layani tiket via Facebook

MI/Rommy Pujianto/ip

JAKARTA: Maskapai penerbangan Malaysia Airlines hari ini meluncurkan layanan terbarunya berupa aplikasi Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk memesan tiket dan melakukan check-in penerbangan melalui jejaring sosial tersebut.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis hari ini, Malaysia Airlines menggunakan aplikasi MHbuddy untuk Facebook, yang dikembangkan bersama dengan lembaga penelitian IT transportasi SITA Lab.

Melalui aplikasi tersebut, pengguna Facebook tidak hanya dapat memesan tiket pesawat, tapi juga dapat langsung terhubung dengan grafik sosial mereka atau bahkan mengidentifikasi teman yang mungkin berada pada satu penerbangan.

“Penumpang kami menggunakan sebagian besar waktunya untuk berinteraksi melalui jejaring sosial. Dengan MHbuddy, kami dengan bangga menyediakan cara yang mudah bagi penggemar jejaring sosial untuk memesan tiket pesawat tanpa harus meninggalkan Facebook,” ujar Executive Vice President Commercial Strategy Malaysia Airlines Dr. Amin Khan.

Khan mengatakan beberapa maskapai penerbangan menjual tiket melalui Facebook, tapi tidak ada yang terhubung secara penuh pada grafik sosial pengguna atau menyediakan layanan check-in bagi calon penumpang.

“MHbuddy dapat digunakan di negara manapun dan merupakan terobosan terbaru dalam cara pemesanan tiket pesawat,” tuturnya.

Khan menambahkan ketika calon penumpang memesan tiket melalui MHbuddy, aplikasi tersebut akan mengingatkan mereka siapa teman yang tinggal di daerah tujuan. Calon penumpang juga dapat berbagi rencana perjalanan dengan teman mereka di Facebook.

“Melalui MHbuddy, calon penumpang dapat melakukan cek-in melalui Facebook, dan saat memilih kursi penerbangan, mereka akan diperlihatkan siapa diantara teman mereka di Facebook yang mengambil penerbangan yang sama,” tuturnya. (sut)

Berita Asal Baca di :
http://www.bisnis.com/infrastruktur/transportasi/14283-malaysia-airlines-layani-tiket-via-facebook
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger