Home » » Hari Ini Qantas Operasikan Lagi Airbus A380

Hari Ini Qantas Operasikan Lagi Airbus A380

Home > Kabar Berita > Penerbangan > Hari Ini Qantas Operasikan Lagi Airbus A380

Salah satu armada Qantas yang mengalami kecelakaan (AP Photo)

Hari Ini Qantas Operasikan Lagi Airbus A380
Keputusan menerbangkan A380 berdasarkan hasil investigasi menyeluruh.

VIVAnews - Maskapai Penerbangan Qantas kembali mengoperasikan armadanya, Airbus A380, hari ini. Mesin Airbus 380 sempat mengalami masalah beberapa waktu, sehingga Qantas 'mengandangkan' seluruh armadanya ini.

Namun mulai Sabtu 27 November 2010, A380 dengan nomor penerbangan QF31 terbang dari Sydney ke London melalui Singapura. Penerbangan kedua dijadwalkan terbang minggu ini dari Los Angeles menuju Sydney.

Pada 4 November 2010 lalu, Qantas mendarat darurat di Bandara Changi, Singapura, setelah mengalami masalah pada bagian mesin di langit Batam. Saat itu serpihan pesawat mengagetkan warga.

Manajemen Qantas, dalam keterangan tertulisnya yang diterima VIVAnews, mengungkapkan keputusan untuk memulihkan layanan A380 ini dilakukan setelah dilaksanakannya investigasi secara menyeluruh bersama dengan pihak Rolls-Royce dan Airbus terhadap mesin Trent 900.

Setelah pemeriksaan oleh Civil Aviation Safety Authority (CASA) bersama dengan pihak pabrik mesin dan pesawat, Qantas menyatakan puas terhadap hasil investigasi tersebut dan akan memulai penerbangan A380 rute internasional secara progresif.

Untuk saat ini, Qantas akan memulai penerbangan A380 untuk rute Australia dan Inggris. Terkait dengan bertambahnya armada A380 yang siap beroperasi, Qantas akan terus meninjau saat yang tepat untuk mengoperasikan seluruh armada A380nya.

Seiring dengan prosedur keselamatan operasional, Qantas memutuskan untuk memberhentikan layanan A 380 untuk sementara waktu terhadap rute yang biasanya membutuhkan pengecekan mesin secara maksimal (maximum certified engine thrust). Servis ini akan dilakukan sampai tahap pemulihan selanjutnya atau ketika dilakukan perubahan tambahan terhadap mesin pesawat.

Ini adalah keputusan operasional pihak Qantas dan para pilot A380 akan senantiasa mendapatkan akses tersebut (maximum certified thrust) apabila mereka membutuhkannya saat mengoperasikan layanan terbang. "Hal ini telah menjadi keputusan manajemen dan bukan arahan dari pihak produsen."

Saat ini, mesin A380 masih tetap dalam pantauan European Aviation Safety Agency (EASA) dimana mereka telah mengeluarkan arahan pada 11 November untuk melakukan investigasi terhadap semua mesin Trent 900 setiap 20 kali penerbangan. "Qantas akan bekerja sama sepenuhnya dengan mereka atas saran tersebut dan akan memberikan servis perawatan untuk pesawat A380 yang sudah beroperasi, juga terhadap pesawat baru yang akan memasuki jajaran armada Qantas."

Manajemen Qantas juga menyampaikan penyesalan mendalam atas gangguan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dari 250 pesawatnya, Qantas memiliki enam armada Airbus 380. Namun hanya dua yang akan beroperasi minggu ini. Sementara armada yang terlibat insiden QF32 masih berada di Singapura dan masih dalam investigasi Australian Transfort Safety Bureau.

Berita Asal Baca di :
http://nasional.vivanews.com/news/read/190890-hari-ini-qantas-operasikan-lagi-airbus-a380
--------------------------------------
Untuk Informasi Penerbangan Domestik : Airasia, Batavia Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Mandala Air, Merpati Nusantara Airlines dan Sriwijaya Air. Hubungi Operator kami, klik Link ini untuk Konsultasi dengan Operator Kami.

Cari Informasi Reservasi ( Klik Link ) Tiket Pesawat, Tiket Pesawat Termurah, Tiket Pesawat Online, Harga Tiket Pesawat, Booking Tiket Pesawat, Jadwal Penerbangan, Pemesanan Tiket, Pembelian Tiket, Rute Penerbangan, Tipe Pesawat, Bandara dan Maskapai Penerbangan.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger