Home » , » Mandala buka peluang untuk investor baru

Mandala buka peluang untuk investor baru

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Mandala Air > Mandala buka peluang untuk investor baru



Mandala buka peluang untuk investor baru

Oleh: Raydion Subiantoro

JAKARTA: Mandala membuka kesempatan bagi investor baru untuk menjadi pemegang saham guna memperlancar rencana pengembangan di maskapai bernomor penerbangan RI itu.

Juru bicara Mandala Nurmaria Sarosa mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan setiap minat dari perusahaan yang tertarik menanamkan modalnya di maskapai yang sudah berusia 41 tahun itu.

“Jika ada investor baru, akan dipertimbangkan. Kami tidak melakukan pengumuman secara resmi mengenai hal itu, tetapi kami sedang dalam proses menuju perbaikan. Pesawat harganya tidak murah, kami terbuka terhadap setiap penawaran investor baru,” jelasnya kepada Bisnis hari ini.

Dia menolak jika rencana menggandeng investor baru itu dikarenakan adanya konflik internal pemegang saham yakni Cardig International asal Indonesia (51%) dan Indigo Partners asal AS (49%). Adapun kedua perusahaan itu masuk ke Mandala sejak 2006.

Nurmaria mengungkapkan Cardig tetap akan berupaya untuk menjadi pemegang saham terbesar di Mandala, sementara jumlah rekanan bisa saja bertambah. Artinya, bisa saja Indigo menurunkan jumlah kepemilikan sahamnya.

Namun, dia mengakui dirinya belum mengetahui apakah Indigo memang akan melepas sahamnya atau tidak.

“Saya belum tahu mengenai apakah Indigo akan atau mau melepas sahamnya. Pembicaraan itu ada di level pemilik saham. Sejauh ini kedua pemegang saham bisa bekerja sama dengan baik,” jelas Nurmaria.

Kemdati demikian, dia mengakui basis Indigo yang ada di Negeri Paman Sam terlalu jauh sehingga terkadang sulit bagi prinsipal perusahaan itu untuk melihat langsung perkembangan yang terjadi di pasar lokal Indonesia. (arh)

Berita Asal Baca di :
http://web.bisnis.com/sektor-riil/transportasi/1id221480.html
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger