Home » , » Menyusuri Pesona Biru Laut Aceh

Menyusuri Pesona Biru Laut Aceh

Home > Kabar Berita > Wisata > Alam > Pantai > Menyusuri Pesona Biru Laut Aceh

Menyusuri Pesona Biru Laut Aceh.

  

Menyusuri Pesona Biru Laut Aceh
Pantai Ujong Batee, Ulee Lheue, dan Lhok Nga menyuguhkan keunikannya masing-masing.

Waktu di telepon seluler saya menunjukkan pukul empat sore kala saya sampai di Pantai Ulee Lheue, Aceh Besar, pertengahan Februari lalu. Saya bersama rekan saya, fotografer Zulkarnain, diantar dua orang teman dengan sepeda motor.

Sepanjang perjalanan, labi-labi, angkot khas Aceh, lalu-lalang, mengingatkan saya pada suasana saat pertama kali menginjakkan kaki di Aceh, dua bulan setelah tsunami menerjang Tanah Rencong. Tak ada labi-labi sebanyak itu kala bencana menimpa.

Menyusuri pantai ini bagi saya seperti napak tilas. Dulu perjalanan saya terhadang jembatan putus di gerbang pantai ini. Sekarang saya bisa sampai di ujung pelabuhan pantai yang difungsikan sebagai penyeberangan menuju Sabang, Pantai We, ujung barat Indonesia.

Setelah menemui banyak orang yang tengah membangun pelabuhan dengan arsitektur antigempa dan tsunami, saya mengaso di tepian pantai, dekat pelabuhan, menikmati matahari terbenam.

Tak sadar sudah pukul setengah enam sore, saya memutuskan melihat keramaian di ujung pantai dekat gerbang masuk pantai. Orang-orang memancing ikan, atau sekadar menikmati sisa matahari yang terbenam.

Banyak muda-mudi menghabiskan sore sambil duduk menonton orang memancing. Atau keluarga yang menghabiskan waktu berlarian di pinggir pantai. Saya melihat Zacky, yang penampilannya nyentrik dengan topi mirip koboi, kaus berkerah, serta peralatan pancing yang lebih serius--ember khusus berisi udang sebagai umpan, dan tiga buah pancing sekaligus.

Tak terasa, jam di telepon genggam saya sudah menunjuk angka tujuh kurang 10 menit. Langit baru terlihat muram, seperti batas antara siang dan malam.

Suara mengajak salat magrib terdengar berulang-ulang diteriakkan melalui pengeras suara. Itulah suara para polisi syariah dengan mobilnya berjalan pelan menyusuri pinggir Pantai Ulee Lheue.

Saya lihat Zacky bergeming, melemparkan tali pancingnya jauh dari bebatuan besar yang disusun sebagai pemecah ombak sepanjang 10 kilometer pantai. Walau sudah mendapat tiga ekor ikan seukuran genggaman tangan orang dewasa, dia enggan beranjak. "Sebentar lagi, belum azan," ujarnya enteng...

Berita Selengkapnya Baca di :
http://www.brothers-g.com/
Link Artikel :
http://www.brothers-g.com/2010/09/pantai-pusong-sangkalan.html
--------------------------------------
Kami Travel Agent melayani Tiket Pesawat, Voucher Hotel, Paket Tour, Paket Umroh, Asuransi Perjalanan dan Dokument Travel.
--------------------------------------
Untuk Informasi Penerbangan Domestik : Airasia, Batavia Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Mandala Air, Merpati Nusantara Airlines dan Sriwijaya Air. Hubungi Operator kami, klik Link ini untuk Konsultasi dengan Operator Kami.
--------------------------------------
Cari Informasi Reservasi ( Klik Link ) Tiket Pesawat, Tiket Pesawat Termurah, Tiket Pesawat Online, Harga Tiket Pesawat, Booking Tiket Pesawat, Jadwal Penerbangan, Pemesanan Tiket, Pembelian Tiket, Rute Penerbangan, Tipe Pesawat, Bandara dan Maskapai Penerbangan.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger