Home » , » "Jadwal Penerbangan Garuda Kacau Bukan karena Saham"

"Jadwal Penerbangan Garuda Kacau Bukan karena Saham"

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Garuda Indonesia > "Jadwal Penerbangan Garuda Kacau Bukan karena Saham"

TEMPO/FULLY SYAFI

"Jadwal Penerbangan Garuda Kacau Bukan karena Saham"
Tri Kurniawan - Okezone

JAKARTA - Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar membantah bahwa penundaan dan pembatalan penerbangan pesawat Garuda Indonesia selama 4 hari dikaitkan dengan penjualan saham.

Dia mengatakan, keterlambatan penerbangan murni karena adanya pergantian sistem integrasi pergerakan pesawat, kru, serta sistem penjadwalan.

“Tidak ada kaitannya dengan penjualan saham. Ini murni karena pergantian sistem,” ucap Emir mengomentari pertanyaan seorang anggota Komisi V saat rapat dengar pendapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2010).

Dia menjelaskan, sistem yang menghabiskan biaya 757 ribu euro atau Rp6,7 miliar lebih hanya untuk membeli software saja ini, digunakan karena semakin besarnya jumlah armada pesawat Garuda Indonesia.

“Sistem ini sudah dipakai di beberapa airlines, seperti Turki Airlines dan Singapore Airlines,” sambungnya.

Integrated Operational Crew System (IOCS) sudah digunakan Garuda sejak tahun lalu, namun baru tersambung dengan penjadwalan kru sejak 3 bulan terakhir.

Diakuinya, ada kesulitan dalam menyatukan tiga sistem (pergerakan pesawat, kru, sistem penjadwalan) karena pergerakan pesawat sangat tinggi. Karena itu pihaknya membutuhkan waktu hingga 4 hari hingga tidak ada lagi pembatalan penerbangan.

“Atas kejadian ini kami sudah meminta maaf kepada penumpang dan ini benar-benar tidak ada kesengajaan dari manajemen kami. Kami sudah lakukan investigasi melibatkan akademisi, apa yang menjadi penyebab,” imbuhnya.

Terkait ketidakpercayaan anggota DPR dengan alasan kabel putus, Emir mengungkapkan saat itu terjadi kekacauan di jaringan komunikasi. “Antara komunikasi kontrol di dalam dan ke luar kacau. Saat dilakukan perbaikan kembali normal. Alasan itu yang hanya kami berikan waktu pertama kali,” jelasnya seraya menjamin mulai hari ini jadwal kembali normal.(ton)

Berita Asal Baca di :
http://news.okezone.com/read/2010/11/25/337/397018/jadwal-penerbangan-garuda-kacau-bukan-karena-saham
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Tour Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger